Jumat, Oktober 18


Jakarta

Para menteri Kabinet Indonesia Maju makan siang bersama untuk terakhir kalinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Beberapa menteri mulai berdatangan sejak pukul 12.30 WIB di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat untuk menghadiri acara tersebut.

Tak terkecuali Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Dia kompak hadir di Istana berbarengan dengan para Wakil Menterinya.

Mobil Sri Mulyani, Suahasil Nazara, dan Thomas Djiwandono tiba secara bersamaan di Istana. Ketiganya kompak datang sekitar pukul 13.00 WIB.


Ketiganya menyapa wartawan sebentar, kemudian langsung bergegas masuk ke Istana tanpa banyak bicara. “Oh iya saya kan satu kantor jalannya bareng-bareng,” kata Sri Mulyani ketika ditanya wartawan, Jumat (18/10/2024).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga hadir di acara makan siang bersama. Dia datang lebih dulu dari Sri Mulyani.

“Makan siang bersama. Iya. Hari ini kan hari kerja terakhir,” ujar Airlangga ketika ditanya wartawan saat tiba di Istana.

Airlangga sempat bicara kesan pesan dirinya selama menjabat sebagai Menko Perekonomian selama lima tahun. Menurutnya, banyak rintangan yang mampu dihadapi Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju.

“Alhamdulillah seluruh rintangan berhasil dilalui dan leadership pak Jokowi luar biasa. Kita melampaui berbagai krisis waktu COVID-19,” beber Airlangga.

Menteri ekonomi lainnya juga hadir dalam makan siang bersama, di antaranya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

(hal/ara)

Membagikan
Exit mobile version