Rabu, Oktober 23

Jakarta

Makan ikan sarden jadi alasan kakek ini panjang umur. Lalu ada info kandungan kafein pada kopi sampai juara MasterChef buka warung nasi Padang.

Salah satu rahasia panjang umur seseorang adalah dengan menjaga pola makan sehat yang teratur. Seperti rahasia panjang umur kakek berusia 101 tahun ini yang masih sehat dan bugar karena pola makannya.

Kemudian ada juga informasi kandungan kafein pada satu shot kopi. Informasi ini bisa menjadi panduan agar konsumsi kafein tidak berlebihan.


Terakhir ada kisah salah satu juara MasterChef Singapura yang memutuskan untuk membuka warung nasi Padang dengan konsep tempat makan kaki lima.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (21/10).

1. Panjang Umur Makan Ikan Sarden

Makan Ikan Sarden Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 101 Tahun Ini Foto: Site News

Banyak juga orang-orang yang berusia lebih dari 100 tahun membagikan rahasia mereka panjang umur. Seperti seorang kakek bernama William asal Inggris yang lahir pada 1922.

Usianya kini mencapai 101 tahun. Hebatnya lagi ia baru berhenti bekerja atau pensiun di usia 85 tahun dan sampai sekarang masih tinggal sendirian di rumahnya. Ia mengaku salah satu rahasianya panjang umur karena ia rajin makan ikan sarden sejak usia 6 tahun dan sering makan masakan rumah.

Baca Juga: Makan Ikan Sarden Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 101 Tahun Ini

2. Kandungan Kafein Pada Kopi

Espresso Foto: iStock

Kandungan kafein pada kopi bisa untuk menambah energi, sehingga minuman ini sering dikonsumsi di pagi hari. Espresso jadi bahan utama saat meracik kopi, memang espresso bisa disesuaikan dengan selera akan tetapi kandungan kafein pada espresso cukup tinggi.

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), satu shot espresso mengandung 63 miligram kafein. Tetapi jumlah kafein ini bisa berbeda-beda tergantung jenis kopi. Jadi harus lebih cermat saat menambah jumlah shot espresso di kopi.

Baca Juga: Segini Kandungan Kafein pada 1 Shot Espresso dan Anjuran Konsumsinya” selengkapnya

Simak Video “Menakar Potensi Bisnis Kopi Gerobak Kekinian
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version