Senin, Oktober 14


Jakarta

Melalui unggahan video di TikTok, seorang pelanggan mengeluh selesai makan di restoran buffet. Sebab, menurut pelanggan ini, layanan di restoran itu sangat tidak profesional.

Banyak pelanggan mengalami kejadian kurang menyenangkan usai makan di sebuah restoran. Penyebabnya pun beragam, mulai dari makanannya yang tidak enak, harganya mahal, atau memang pelayanan yang didapat tidak memuaskan.

Salah satu yang sering terjadi yaitu pelanggan merasa pelayanan di restoran tersebut tidak memuaskan. Seperti yang belum lama ini dialami oleh seorang pelanggan usai makan di restoran buffet bergaya China.


Pengalaman buruk itu dibagikan ulang oleh akun Tiktok @www.cow5. Dalam unggahan video asli, terlihat pelanggan pria merasa pelayan sangat tidak profesional dan mengganggu. Bahkan, ia menganggap cara pelayan melayani tamu juga sangat buruk.

Pelanggan itu awalnya mengeluh tentang seorang pelayan yang hanya menunggu di dekat meja. Ia juga mencurigai pelayan restoran yang langsung membersihkan piring makannya usai ia menghabiskan makanan. Menurutnya, pelayan itu juga mendesak pelanggan ini untuk segera keluar dari restoran.

Bukan itu saja, pelanggan ini juga mengomentari makanan yang ia cicip di sana. Meskipun harganya murah, tetapi menurutnya makanan disana tidak menggiurkan

Meski berkomentar seperti itu, tetapi pelanggan pria ini mengaku banyak makanan yang ingin ia coba di sana agar semuanya sepadan dengan harga yang dibayar.

Pelanggan pria merasa pelayan di restoran buffet China sangat tidak profesional. Foto: TikTok @www.cow5 / thedailydot.com

Tampaknya pelanggan pria ini benar-benar tidak suka dengan pelayanan di restoran buffet tersebut. Sampai momen membayar tagihan pun menurutnya pelayan sangat tidak profesional.

Pelanggan terkejut karena pelayan membawa tagihan ke meja dan berdiri di mejanya untuk menunggunya membayar tagihan. Ia mengaku baru pertama kali melihat sikap pelayan seperti itu. Ia juga menyebut budaya seperti itu tidak pernah dilakukan di Amerika.

“Saya tidak memikirkan bagaimana cara membayarnya karena tidak ada seorangpun di Amerika yang melakukan hal ini. Sangat tidak profesional. Mereka tidak memahami etika Amerika,” kata pelanggan itu.

Unggahan videonya pun menarik perhatian netizen lain, termasuk Allykow. Pemilik akun yang mengunggah kembali video tersebut tidak setuju dengan ulasan yang diberikan pelanggan pria ini.

Sebagai orang Amerika keturunan Asia, Allywkow merasa sangat kecewa tentang bagaimana pelanggan itu menggambarkan bahwa restoran ini bukan seperti restoran Amerika biasa.

Namun, ulasan buruk pelanggan itu justru tidak disetujui netizen lain yang merasa ulasannya bias. Foto: TikTok @www.cow5 / thedailydot.com

Kepada Daily Dot, Allykow mengaku pernah bekerja di industri makanan. Menurutnya, cara pelanggan itu menjelaskan cara kerja pelayan terdengar seperti cara kerja seseorang pada umumnya, lapor dailydot.com (31/05/24).

Menurut Ally, cara pelanggan itu memberi ulasan juga tampak bias karena ia banyak menggunakan kata-kata yang mempermalukan pelayan restoran.

Ulasan yang diberikan pelanggan pria itu tidak banyak disetujui. Tidak hanya Ally, netizen lain ikut memberi kritik terhadap cerita pelanggan pria itu dan merasa ulasan yang diberikan hanya seperti bumerang bagi dirinya sendiri.

Simak Video “Kopi Kethip, Kebun Angker yang Disulap Jadi Angkringan
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version