Jumat, Mei 17

Jakarta

Mabes TNI turut menyelidiki kasus seorang pria pengemudi Fortuner berpelat dinas Mabes TNI yang arogan mengaku adik seorang Jenderal setelah menyerempet pemobil lain di Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Hasilnya, pelat dinas yang digunakan tersebut ternyata palsu.

“Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu,” kata Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2024).

Nugraha mengatakan pelat dinas TNI dengan nomor registrasi 84337-00 itu merupakan milik seorang purnawirawan. Pemilik pelat dinas kini sudah membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait kasus yang ada.


“Puspom TNI melakukan pengecekan di sistem database Regident Korlantas Mabes Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati,” ujarnya.

Nugraha juga menegaskan pengemudi Fortuner tersebut warga sipil. Terduga pelaku tidak ada hubungan dengan pensiunan TNI pemilik pelat dinas tersebut.

“Tidak benar (pernyataan pengemudi Fortuner),” tuturnya.

Viral Sopir Fortuner Ngaku ‘Adik Jenderal’

Dalam video yang beredar seperti dilihat detikcom, Senin (15/4), terlihat mulanya Fortuner tersebut menyalip antrean kendaraan dari arah kiri. Dinarasikan sempat terjadi senggolan dengan mobil lain akibat ulah Fortuner tersebut.

Saat itu pemobil lain menegur pengemudi Fortuner tersebut hingga terjadi percekcokan. Namun sopir Fortuner malah mengaku sebagai adik dari seorang Jenderal.

“Dinas di mana?” tanya korban.

“Mabes TNI, kakak saya Jenderal, Sonny Abraham,” jawab sopir Fortuner.

Lihat juga Video ‘Punya Alphard-Fortuner, Segini Gaji Bripka Edi yang Ancam Warga Pakai Sajam’:

[Gambas:Video 20detik]

(wnv/maa)

Membagikan
Exit mobile version