Senin, Juli 8


Hamburg

Kylian Mbappe boleh jadi mengidolakan Cristiano Ronaldo. Namun di Euro 2024, bintang Timnas Prancis itu berharap CR7 dan Portugal gugur dari turnamen!

Prancis bersua Portugal di babak perempatfinal Piala Eropa 2024. Pertandingan dijadwalkan di Hamburg Arena, Sabtu (6/7) dini hari WIB.

Duel Portugal vs Prancis amat dinantikan Mbappe. Bukan apa-apa, dia akan menghadapi Ronaldo yang notabene pemain idolanya.


Kylian Mbappe memang mengidolakan Cristiano Ronaldo sejak kecil. Penyerang 25 tahun itu bahkan menggapai mimpi bermain di klub lama Ronaldo, Real Madrid, mulai musim depan.

Mbappe dan Ronaldo sebelumnya sudah dua kali bentrok saat membela negara masing-masing di UEFA Nations League 2020 dan Piala Eropa 2021. Dari dua pertemuan itu Prancis dan Portugal bermain imbang 0-0 dan 2-2.

Antusiasme besar kembali ditunjukkan Mbappe jelang pertemuan ketiganya dengan Ronaldo di pentas internasional. Kali ini dia berharap Prancis bisa menaklukkan Portugal, sekaligus mendepak CR7 dari Euro 2024.

“Anda harus menghargai apa yang telah dia lakukan dan apa adanya. Saya mengagumi kehebatan sang pemain. Pemain yang unik. Tidak akan ada orang seperti dia,” kata Mbappe soal Ronaldo, dilansir dari AS Diario.

Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe saat bentrok di UEFA Nations League 2020. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

“Dia telah menandai sejarah sepakbola, dia telah menginspirasi banyak generasi. Dia telah meninggalkan jejaknya pada banyak orang,” sambungnya.

“Saya menghormatinya, tapi seperti yang saya katakan, saya berharap besok dia tidak bahagia karena kami ingin melaju ke semifinal,” Kylian Mbappe mengungkapkan.

(bay/adp)

Membagikan
Exit mobile version