Kamis, Oktober 3


London

Chelsea boleh jadi hanya tampil di UEFA Conference League musim ini. Namun, The Blues diyakini serius bertarung di kasta ketiga Eropa tersebut.

Chelsea finis di urutan keenam Premier League musim lalu. London Biru mestinya lolos ke Europa League dengan posisi tersebut, tapi jatah mereka direbut Manchester United yang memenangkan Piala FA.

Alhasil, Chelsea harus rela turun kasta dengan bertarung di kompetisi ‘malam jumat’ lainnya, UEFA Conference League. The Blues untuk pertama kalinya dalam sejarah bertarung di kompetisi tier 3 Eropa.


Tampil di UEFA Conference League banyak dianggap penurunan buat Chelsea, mengingat mereka punya 2 titel Liga Champions dan Europa League. Pasukan Enzo Maresca dinilai bakal lebih memprioritaskan kompetisi lain yang lebih bergengsi, utamanya Premier League.

Pendapat berbeda disampaikan legenda Chelsea, Gianfranco Zola. Menurutnya Chelsea bakal tetap tampil serius di UEFA Conference League demi meraih trofi.

“Chelsea tidak akan pernah meremehkan Conference League karena mereka memiliki tim yang solid dan berkualitas. Setelah periode yang sulit, memenangkan kompetisi ini akan menjadi hal yang penting,” kata Zola, dilansir dari Football Italia.

“Tim bermain dengan baik, terlepas dari hasilnya. Mereka memiliki identitas, dan beberapa pemain muda, dimulai dengan Cole Palmer, bermain dengan baik,” ujarnya soal Chelsea.

(bay/pur)

Membagikan
Exit mobile version