Minggu, Oktober 27


Magelang

Ketua Dewan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan menjadi salah satu pengisi materi di retreat Kabinet Merah Putih, Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Apa yang dibahas Luhut?

Momen Luhut menjadi pembicara itu diunggah di Instagram Story Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Isyana Bagoes Oka, Sabtu (26/10/2024). Dalam foto itu, Luhut berada di depan menghadap ke anggota Kabinet Merah Putih yang kompak memakai seragam safari warna khaki.

Wamendagri Bima Arya mengungkap isi materi yang diberikan Penasihat Khusus Presiden tersebut. Pada intinya, kata Bima, Luhut membagikan pengalaman selama 10 tahun di pemerintahan.


“Beliau berbagi pengalaman di pemerintahan, menarik pelajaran dari pengabdian panjang di pemerintahan 2004-2024,” kata Bima saat dikonfirmasi.

Luhut menekankan pentingnya soliditas kerja tim. Luhut, kata Bima, juga memberikan pelajaran dari penanganan wabah COVID yang pernah melanda hampir seluruh negara di dunia.

“Pentingnya soliditas dan team work,” ujarnya.

“Ada juga pelajaran dari penanganan COVID dan beberapa program strategis nasional,” lanjut Bima.

Diketahui, retreat Kabinet Merah Putih ini sudah berlangsung sejak kemarin, Jumat (25/10). Retreat dibuka langsung oleh Prabowo yang sekaligus memberikan arahan ke para anggota kabinet.

Retreat ini diikuti seluruh unsur Kabinet Merah Putih. Mulai dari menteri, wamen, kepala lembaga, penasihat presiden, utusan khusus, hingga staf khusus presiden.

Simak Video: Peran Kunci Sosok Luhut Binsar Pandjaitan Dalam Kabinet Merah-Putih

[Gambas:Video 20detik]

(eva/aik)

Membagikan
Exit mobile version