Senin, September 30


Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memamerkan momen dirinya bertemu empat mata dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Momen itu dibagikan Luhut lewat unggahan di Instagram resminya, @luhut.pandjaitan.

Luhut bercerita dirinya bertemu dengan Biden dalam acara Bloomberg Global Business Forum yang dihadirinya beberapa hari lalu. Pendiri Bloomberg Limited Partnership (L.P), Michael Bloomberg secara langsung yang mengenalkan Luhut dengan Biden.

Luhut memamerkan foto dirinya bersalaman dengan Joe Biden dalam foto di Instagram. Di samping Luhut dan Biden yang bersalaman, berdiri Michael Bloomberg. Ketiganya memamerkan senyum lebar dalam foto tersebut.


“Di sela-sela acara Bloomberg Global Business Forum yang saya hadiri lima hari yang lalu, Michael Bloomberg memperkenalkan Presiden Joe Biden kepada saya,” ungkap Luhut dikutip dari keterangan unggahannya pada Senin (30/9/2024).

Lebih lanjut Luhut bercerita dirinya kagum Biden masih mengingatnya meskipun belum banyak bicara secara langsung. Luhut bilang Biden ingat sosoknya karena pernah berbicara lewat telepon dengan Preside Jokowi. Namun dia tak mengelaborasi lebih dalam soal apa yang dibicarakan dengan Biden.

“Tak disangka ternyata beliau masih ingat ketika itu kami pernah berbicara via telepon bersama juga dengan Presiden @jokowi,” ujar Luhut.

Setelah bertemu dengan Biden, Luhut bercerita dirinya langsung terbang menuju White House untuk bertemu dengan Amos Hotchstein. Pria itu merupakan tangan kanan dari Presiden Biden di White House. Dengan Hothstein Luhut bicara banyak mengenai transisi Pemerintah yang akan segera dijalankan Indonesia dari Jokowi menuju Prabowo Subianto.

“Dalam kesempatan itu, saya menyampaikan bahwa transisi akan berjalan dengan sangat baik sekali, karena keduanya saling mengenal dan saling mendukung program satu sama lainnya,” sebut Luhut.

Luhut mengaku dirinya juga sempat meyakinkan Hotchstein soal politik luar negeri di era Prabowo juga akan sama bersahabatnya dengan pemerintahan sebelumnya. Buktinya, Prabowo sudah mulai berkunjung ke beberapa negara tetangga.

Saksikan juga Blak-blakan: Danny Pomanto, Dedikasi ‘Anak Lorong’ Untuk Kota Makassar

[Gambas:Video 20detik]

(hal/ara)

Membagikan
Exit mobile version