Sabtu, Juni 29


Cianjur

Tebing setinggi 15 meter di ruas Jalan Cianjur-Sindangbarang, Kecamatan Cibinong, Cianjur, longsor dan menyeret sebuah warung. Tidak ada korban jiwa, namun material longsor menimbulkan jalan sehingga menyebabkan akses jalan lumpuh.

Informasi yang dihimpun, longsor tersebut terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 Wib. Awalnya hujan deras mengguyur sejak Selasa sore.

“Tebing setinggi 15 meter longsor setelah beberapa jam wilayah Cianjur selatan diguyur hujan deras,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cianjur Asep Sukma Wijaya.


Menurutnya longsor tersebut menyeret sebuah warung di pinggir jalan. Namun tidak ada korban jiwa, lantaran warung tersebut sudah tutup dan pemiliknya tengah berada di rumah.

“Saat kejadian pemilik warung sudah tidak di lokasi. Tidak ada pengendara yang berteduh juga. Jadi tidak ada korban luka ataupun jiwa,” kata dia.

Tetapi, lanjut dia, akses dari Cianjur menuju Sindangbarang ataupun sebaliknya lumpuh total. Pasalnya jalan provinsi yang jadi akses utama tertutup material longsor dan warung yang terseret longsoran.

“Warungnya kan terseret dan menutup jalan. Selain itu material longsor juga menimbulkan jalan setinggi 2 meter,” kata dia.

Asep mengatakan hingga Rabu (26/6/2024) sini hari sekitar pukul 01.00 Wib, akses jalan masuk lumpuh. Petugas dari Dinas PUPR Jawa Barat dan dibantu relawan masih berusaha membersihkan material longsoran.

“Akses masih tertutup sementara. Segera kami akan tangani agar jalan provinsi tersebut bisa dilalui lagi. Alat berat juga sudah diturunkan,” pungkasnya.

Simak juga ‘Cegah Karhutla, BMKG Gelar Operasi Modifikasi Cuaca di 5 Provinsi’:

[Gambas:Video 20detik]

(isa/isa)

Membagikan
Exit mobile version