Minggu, Oktober 6


Jakarta

Massa dari Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) menggelar aksi bela Palestina di Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta. Massa melakukan long march dari Monas menuju Kedubes AS.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (6/10/2024), massa long march dari Monas tiba di Kedubes Amerika Serikat, pukul 06.35 WIB. Massa long march membawa simbol kain berlumuran darah.

Aksi itu mengusung tema ‘Perjuangan Bersama Memperingati 1 Tahun Genosida di Gaza dan 76 Tahun Perlawanan Palestina’. Tak semua massa melakukan long march.


Sebagian massa sudah berkumpul di Kedubes AS. Jl Medan Merdeka Selatan dari dua arah yang mengarah ke Monas maupun ke Stasiun Gambir juga ditutup.

Massa tampak mengenakan baju bernuansa putih dan hitam. Mereka juga membawa bendera Palestina.

Mereka juga membawa poster bertulisan ‘Stop Genosida’. Selain itu, massa juga membawa sorban dan ikat kepala bertulisan ‘Palestina’.

Aksi dimulai dengan pembacaan doa dan zikir. Mereka mendoakan warga Palestina.

“Baik, mari kita mulai zikir dan doa yang akan kita panjatkan. Kita memohon kepada Allah agar memberikan keberkahan, keridaan,” kata Sekretaris Umum FPI Buya Husein, yang memimpin zikir.

(mib/aik)

Membagikan
Exit mobile version