Minggu, September 29


Surabaya

Logo Nahdlatul Ulama (NU) yang dipelesetkan menjadi ulama nambang oleh pemilik akun X @pasifisstate heboh di media sosial. Pemilik akun @pasifisstate itu kini dilaporkan oleh seorang nahdliyin di Surabaya bernama Ali Mahfud.

Ali Mahfud mengaku melaporkan akun X @pasifisstate ke Polrestabes Surabaya pada Kamis (20/6/2024) sore. Dalam laporannya, Ali menyebut akun tersebut diduga melecehkan NU.

“Saya dan beberapa perwakilan nahdliyin melaporkannya ke polisi atas dugaan pelecehan lambang organisasi NU yang dipelesetkan menjadi ‘Ulama nambang’,” kata Ali saat dimintai konfirmasi, dilansir detikJatim, Jumat (21/6/2024).


Ali mengaku baru mengetahui postingan tersebut di X pada Rabu (19/6/2024). Seketika, Ali mengaku kesal.

Menurut Ali, apa yang dilakukan pemilik akun tersebut sangat tidak patut. Bahkan ada beberapa bagian logo yang menurutnya diubah.

Laporan dari Ali dan perwakilan nahdliyin itu pun diterima polisi dengan nomor LPM/ 236/VI/2024/SPKT/POLRESTABES SURABAYA.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari Ali dan kawan-kawan. Pihaknya bakal berkoordinasi dengan penyidik untuk menindaklanjuti laporan dugaan pelecehan tersebut.

“Sudah (laporan diterima) kemarin aduannya,” tegas Hendro.

Baca selengkapnya di sini

(idh/imk)

Membagikan
Exit mobile version