Jumat, Oktober 11


Jakarta

MotoGP terus melakukan berbagai perubahan supaya semakin diminati banyak orang. Salah satu ubahan besar yang akan dilakukan adalah pergantian logo MotoGP yang rencananya diumumkan pada akhir musim 2024 ini.

Setelah bekerja sama dengan studio desain independen terbesar di dunia, Pentagram, olahraga paling seru di dunia ini siap untuk memperkenalkan identitas merek baru. Dirancang untuk mencerminkan warisan yang kaya dan segala hal yang ingin dicapai oleh olahraga ini, MotoGP masa depan adalah hasil dari penelitian selama lebih dari setahun yang melibatkan penggemar, pebalap, dan tokoh penting dalam olahraga ini, yang semuanya bertujuan untuk menjawab pertanyaan: apa itu MotoGP?,” tulis pernyataan resmi MotoGP dikutip Kamis (10/10/2024).

Rencananya MotoGP akan mengumumkan logo barunya pada seri terakhir MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol, hari Minggu (17/11/2024) jam 19.00 waktu setempat.


Dikutip dari Motosan, perubahan logo ini tak terkait dengan diakuisisinya 86% saham MotoGP oleh Liberty Media pada April 2024 lalu. Perubahan logo itu sudah dirancang sejak lama, sebelum Liberty Media menjadi pemegang saham mayoritas.

“Pembaruan logo ini, di atas segalanya, berkaitan dengan siapa kita, dan bagaimana kita memproyeksikan diri kita sendiri. Ini adalah aksi global yang mencakup banyak bidang berbeda. Dari cara kami memperlakukan penggemar, mitra kami, hingga hubungan kami dengan pelanggan,” kata eksekutif bidang komersial Dorna Sport, Dan Rossomondo.

Secara umum, logo baru MotoGP ini bakal menunjukkan ‘kecepatan dan inovasi teknologi’. Selain itu, dia berkomentar jika perubahan ini juga akan tercermin pada para pebalap yang ‘sangat berani dan memiliki banyak keberanian’.

“Jika kami dapat membuat merek kami mencerminkan hal tersebut, itu akan menjadi sempurna. Beberapa orang akan menyukai logo baru ini dan yang lain mungkin tak menyukainya, kami sudah mengetahuinya,” tambah Rossomondo.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version