Sabtu, Juli 6


Jakarta

Event balap sepeda yang dinspirasi La Stelvio Santini sudah berlangsung di Indonesia. Magelang yang menjadi tuan rumahnya.

Sebanyak 500 pesepeda ambil bagian dalam event yang bertajuk Local Legend 2024. Ada dua kategori yang diperlombakan pada ajang yang berlangsung pada 23 Juni 2024.

Kategori long menempuh jarak sejauh 120 kilometer dengan elevation gain 2.400 meter. Sedangkan kategoru short sejauh 90 kilometer dengan elevation gain 1.600 meter.


Event Director Local Legend 2024, Adrian Tenggono, mengungkap alasan dipilihnya kota Magelang, Jawa Tengah, menjadi tempat digelarnya acara balap sepeda ini. Selain view Gunung Telomoyo, Gunung Andong, dan kaki Gunung Merbabu, para peserta juga melintasi Candi Borobudur.

“Mengapa Magelang, karena Magelang merupakan daerah yang dikelilingi 5 Gunung, semua rute di Magelang sangat indah dan bisa menjadikan Magelang surganya bersepeda di Indonesia,” kata Adrian Tenggono dalam rilis yang diterima detikSport.

Hadiah berlaga di ajang La Stelvio Santini menjadi iming-iming yang dijanjikan panitia. Rute yang sulit ini bisa menjadi pemanasan sebelum turun di ajang balap sepeda yang berlangsung di negeri Pisa itu.

“Terimakasih kepada Local Legend yang sudah menyelenggarakan event semegah ini di Magelang, semoga dengan adanya event ini bisa turut serta memajukan sport tourism di Magelang Khususnya, dan mengenalkan betapa indahnya Magelang ke khalayak ramai,” kata Agustin Peranginangin, Direktur Utama Badan pelaksana Otorita Borobudur, yang melakukan flag off di ajang itu.

La Stelvio Santini merupakan acara balap sepeda yang berlangsung di Stelvio Pass, pegunungan Alpen. Acara ini sudah gelar sebanyak 12 kali, termasuk tahun ini. Event ini berjenis grand fondo atau sebagai bersepeda jarak jauh dengan trek 120 kilometer.

(cas/pur)

Membagikan
Exit mobile version