Rabu, Oktober 2


Liverpool

Liverpool tak bisa menurunkan Federico Chiesa saat menjamu Bologna dalam lanjutan Liga Champions musim ini. Namun Diogo Jota berpeluang tampil meski sempat absen latihan.

Jota mengalami cedera ringan saat Liverpool menekuk Wolverhampton Wanderers 2-1 di Molineux pada Sabtu pekan lalu. Ia lalu sempat tak ikut berlatih bersama tim. Sedangkan Chiesa absen dalam latihan pada Selasa (1/10/2024).

Dalam jumpa pers jelang laga, manajer The Reds Arne Slot memberi kabar terbaru tentang keduanya. Jota masih berpeluang bermain, sedangkan Chiesa harus menepi sejenak.


Diogo Jota menjadi andalan Arne Slot musim ini. Foto: AP/Alastair Grant

“Diogo melewatkan dua sesi latihan setelah melawan Wolves. Dia mengalami benturan. Jadi saya berharap ia bisa bersama kami besok. Bahwa dia siap bermain,” ujar Slot seperti dikutip BBC.

“Federico berlatih bersama kami kemarin (Senin). Dia mengalami sejumlah masalah hari ini, jadi jangan harap dia akan hadir dalam skuad. Sangat disayangkan karena dia menantikan duel Liga Champions di Anfield, terutama karena kami akan menghadapi tim Italia.”

“Kasihan dia. Berapa lama dia akan absen? Sulit untuk menjelaskan karena itu baru terjadi kemarin, tapi saya kira ia takkan absen dalam waktu lama. Kami akan lihat apakah ia akan bisa masuk tim pada laga Sabtu nanti (melawan Crystal Palace),” jelas Slot.

Chiesa baru turun tiga kali bersama Liverpool musim ini, terbaru saat mengalahkan West Ham United 5-1 dalam ajang Carabao Cup pada 25 September. Ia turut menyumbang satu asis di laga itu, namun tak bermain saat bertemu Wolves tiga hari berselang.

Sementara Jota baru absen sekali musim ini, yakni saat bertemu Bournemouth pada 21 September. Ia sudah mencatat tujuh penampilan di seluruh ajang, semua menjadi starter dan berhasil mengemas tiga gol dan dua asis.

Duel Liverpool vs Bologna akan digelar pada Kamis (3/10) pukul 02.00 WIB. Pada matchday sebelumnya, The Reds sukses membungkam AC Milan 3-1 di San Siro, sedangkan Rossoblu bermain imbang tanpa gol melawan Shakhtar Donetsk di Renato Dall’Ara.

(adp/nds)

Membagikan
Exit mobile version