Jumat, September 13


Jakarta

Machica Mochtar masih menunggu kabar anaknya, Iqbal Ramadhan, pulang ke rumah. Iqbal belum kembali ke rumah dan tak ada kabar setelah ikut demo tolak Revisi UU Pilkada di DPR RI.

Penyanyi berusia 54 tahun itu mengaku bingung dan tak tahu sama sekali soal keberadaan anaknya. Dia mengaku dapat informasi anaknya ditangkap polisi, ada juga yang mengatakan masuk rumah sakit karena mengalami patah hidung.

Informasi itu sampai saat ini belum diketahui kebenarannya oleh Machica Mochtar. Dia hanya bisa menyampaikan pesan sebagai ibu yang bingung mencari keberadaan anaknya.


“Saya mengimbau kepada pihak yang berwajib, di mana keberadaan anak saya, supaya saya bisa bantulah memberi tahu anak saya. Apakan sudah aman? Apakah sudah keadaan dia diobati? Dimana keberadaan dia? Ada di mana?” kata Machica Mochtar menahan tangis ditemui di rumahnya, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (23/8/2024).

Ada rasa khawatir yang Machica Mochtar ketika anaknya yang seorang aktivitas tak ada kabar. Dia takut kejadian buruk menimpa Iqbal Ramadhan.

Iqbal Ramadhan, anak Machica Mochtar. Foto: dok. Instagram Machica Mochtar

Machica juga merasa anaknya, mahasiswa, dan aktivis lainnya tak bersalah. Ia yakin anaknya sedang membela dan menyalurkan suara rakyat, bukan seorang penjahat.

“Anak saya bukan penjahat. Anak saya pembela, kita semua bukan sebagai penjahat yang disiksa, dihukum. Jadi saya mohon, supaya tidak terjadi apa-apa dengan anak saya dan teman-temannya, semua anak-anak yang ditangkap, dianggap terlibat dalam demo ini tolong jangan disiksa, mereka bukan penjahat. Mereka membela kita orang-orang kecil yang terzalimi,” ucapnya.

Machia Mochtar mengingat anaknya berpesan agar dirinya tidak pergi ke luar dulu kemarin. Iqbal mengkhawatirkan keadaan Machica karena sedang ada aksi besar menolak revisi UU Pilkada.

“Keadaan ini bukan keadaan biasa kalau menurut anak saya, gitu. Keadaan ini bukan biasa lagi, aku harus berbuat sesuatu. Saya juga nggak bisa melarang anak saya,” imbuhnya.

“Saya mohon kepada pihak yang berwajib selamatkan anak saya dan anak-anak yang lain,” kata Machica memohon.

Iqbal Ramadhan merupakan asisten LBH Jakarta. Iqbal Ramadhan merupakan anak pertama Machica dari pernikahannya dengan Moerdiono.

(pus/mau)

Membagikan
Exit mobile version