Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Seri kesembilan MotoGP musim 2024 akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu (7/7/24) malam WIB.

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Jorge Martin akan kembali bertarung mencari poin penuh di balap utama malam nanti. Aksi pebalap MotoGP ini dapat disaksikan melalui siaran langsung atau live streaming.

Sebelum kita menonton balap utama MotoGP Jerman nanti malam, tentu kita harus tahu starting grid atau posisi start-nya.


Jorge Martin jadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi, sehingga ia berhak menghuni pole position di MotoGP Jerman nanti. Di belakang Martin ada duo pebalap tim Trackhouse Racing, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Pecco Bagnaia harus memulai balap dari posisi empat karena tampil kurang maksimal di sesi kualifikasi. Di belakangnya ada Alex Marquez, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales.

Di urutan kedelepan starting grid MotoGP Jerman ada pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team yakni Fabio Di Giannantonio. Di belakangnya ada Enea Bastianini, Pedro Acosta, dan Marco Bezzecchi.

Duo pebalap yang sempat bertarung hebat beberapa musim lalu, yakni Marc Marquez dan Fabio Quartararo harus memulai balap dari urutan ke-13 dan 14 di MotoGP Jerman.

Sementara urutan ke-15 dihuni oleh Augusto Fernandez dari Red Bull GASGAS Tech3. Di belakangnya ada Jack Miller, Takaaki Nakagami, Luca Marini, Johan Zarco, hingga Joan Mir.

Lantas pebalap tuan rumah, Stefan Bradl, harus berusaha keras dan memulai balap dari urutan ke-21. Lalu di urutan ke-22 ada pebalap pengganti di tim Monster Energy Yamaha MotoGP, yakni Remy Gardner.

Nah! Setelah mengetahui daftar pebalap yang akan berlaga di MotoGP Jerman nanti, tentu detikers sudah tak sabar untuk menyaksikan aksi mereka di Sirkuit Sachsenring, kan?

Balap utama MotoGP Jerman 2024 disiarkan secara langsung melalui saluran Trans7 di TV terestrial. Selain di situ, detikers juga dapat menontonnya secara langsung melalui layanan streaming.

MotoGP Jerman 2024 ditayangkan secara streaming melalui sejumlah platform online, mulai dari laman resmi MotoGP hingga Vision+. Kalian tinggal membuka salah satu laman berikut untuk menyaksikannya.

Streaming MotoGP.com
Streaming Vision+
Streaming Trans7

(mhg/rgr)

Membagikan
Exit mobile version