Minggu, September 22


Jakarta

Pesinetron Dahlia Poland memilih untuk menikah muda dan meninggalkan sejenak karier keartisannya saat sedang meroket seusai melahirkan. Tentu itu bukan sesuatu yang mudah untuknya.

Dahlia Poland menikah saat berusia 18 tahun. Fandy Christian resmi menikahinya pada 24 November 2015.

Sudah sekitar 7 tahun Dahlia Poland vakum dari dunia sinetron yang membesarkan namanya. Kini, ibu tiga anak itu perlahan kembali menyibukkan diri dengan menjadi bintang tamu talk show.


“Sebenarnya aku nggak ada pilih-pilih. Cuma kayak ada acara barusan (talk show) lebih santai, ngobrol-ngobrol biasa. Cuma kalau kayak podcast aku malah bingung yang mau dibahas apa,” kata Dahlia Poland di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2024).

Pemeran Thea dalam Ganteng Ganteng Serigala itu mengaku belum ada job yang cocok. Namun, saat ini ketiga anaknya yang baru berusia 3 tahun, 5 tahun, dan 7 tahun itu sudah mulai mengerti apabila dirinya izin untuk bekerja.


“Mungkin belum ada yang klik. Kalau sekarang dibilang comeback aku bingung juga jawabnya. Mulai isi waktu aja, anak-anak sudah mulai bisa dibilang, ‘Mama kerja dulu’, mereka udah bisa bilang oke. Kemarin-kemarin kalau dibilang mama tinggal kerja sebentar, mereka masih nangis-nangis,” tuturnya.

Perempuan berusia 27 tahun itu sangat menikmati kehidupannya menjadi ibu rumah tangga dengan tiga anak. Saat ini dia bersama suami, Fandy Christian serta tiga anak mereka sedang berada di Bandung. Setelah menikah, Dahlia Poland dan Fandy memilih tinggal di Bali.

“Nikmati saja. Aku dari dulu ikuti flow-nya saja. Kalau ada syuting tinggal jalan, kalau nggak ada ya sudah di rumah lebih go with the flow aja,” kata Dahlia Poland.

Juara pertama GADIS Sampul 2011 itu tak ingin kelak terlalu mengikuti anak-anaknya yang sudah beranjak dewasa. Oleh karena itu, Dahlia Poland sangat memanfaatkan waktu bersama ketiga anaknya.

“Kalau aku tuh dari dulu punya mindset kalau anak udah besar mau mereka punya kehidupan sendiri, kebahagiaan mereka sendiri. Jadi sekarang lebih banyakin momen sama mereka. Aku sadar nanti saat SMP saja, pasti mereka sudah senang mainnya sama temen. Jadi sekarang nikmati aja,” ungkapnya.

Menikah usia muda dan meninggalkan karier yang sedang bagus-bagusnya, Dahlia Poland mengaku sempat stres karena waktu. Kehidupan sebelum dan sesudah menikah tentu berbeda.

“Karena dulu namanya belum nikah bebas main, ketemu teman gampang, tiba-tiba punya newborn, nggak bisa ngapa-ngapain, anaknya nggak bisa ditinggal, ya itu aja sih. Lebih ke waktu aja jadi kaget, tidur kurang, berasa di badan gampang capek. Ya udah jalaninnya jadi enjoy aja,” tukas Dahlia Poland.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version