Kamis, Oktober 24


Jakarta

Matchday 3 Liga Champions 2024/2025 tuntas dimainkan. Tinggal dua tim yang masih mampu meraih hasil 100 persen yakni Aston Villa dan Liverpool.

Dari tiga pertandingan yang sudah mereka lakoni, kedua tim Inggris itu sama-sama berhasil meraih meraih poin penuh. Total 9 poin pun dikantongi Aston Villa dan Liverpool.

Saat ini Aston Villa, yang juga belum kebobolan, memuncaki klasemen Liga Champions. Cuma beda dalam jumlah kebobolan dibandingkan Liverpool yang gawangnya sudah sekali bobol. Kedua tim sama-sama bikin 6 gol.


Manchester City, klub Inggris lain, menempati posisi ketiga dengan raihan 7 poin. Man City, seperti halnya Aston Villa, juga belum kebobolan sejauh ini.

Total ada lima tim yang gawangnya belum bobol sampai dengan Matchday 3 Liga Champions. Kelimanya adalah tim dari Inggris dan Italia. Selain Aston Villa dan Man City, ada pula Inter Milan, Arsenal, dan Atalanta.

Borussia Dortmund sejauh ini menjadi tim tersubur dengan 12 gol. Di sisi lain, sudah 6 gol yang bersarang di gawangnya termasuk lima di antaranya adalah ketika kalah 2-5 dari Real Madrid.

Ada Barcelona dan Bayern Munich yang menjadi tim-tim tersubur berikutnya, dengan mencetak 10 gol. Di Matchday 3, Barca menghantam Bayern dengan skor 4-1 lewat hat-trick Raphinha.

Total ada 9 tim yang belum meraih satu poin pun sampai dengan pertandingan mereka di Matchday 3 Liga Champions. Ada PSV, RB Leipzig, Red Star Belgrade, Sturm Graz, Slovan Bratislava, Bologna, Shakhtar Donetsk, Salzburg, dan Young Boys.

Situs UEFA mencatat, total 166 gol sudah tercipta dalam rangkaian pertandingan Liga Champions 2024/2025 sejauh ini. Ada rata-rata 3,08 gol per pertandingan, atau satu gol setiap 29 menit.

(krs/cas)

Membagikan
Exit mobile version