Minggu, Juni 30


Jakarta

Food vlogger yang sedang di Uzbekistan ini mencicipi makanan kaki lima khas negara itu. Namun, makanan yang ia coba sangat unik karena berupa olahan spaghetti dengan daging kuda.

Ketika berlibur ke luar negeri, setiap individu pasti memiliki keinginan untuk mencoba makanan khas dari negara tersebut. Biasanya muncul kepuasan tersendiri usai mencoba makanan khas dari suatu negara.

Sekalipun makanan-makanan dari negara berbeda memiliki keunikan atau bahkan dibuat dari bahan-bahan tidak biasa, tetapi masih banyak orang yang tetap penasaran ingin mencobanya. Contohnya dilakukan food vlogger ini ketika mencoba makanan khas Uzbekistan.


Melalui unggahan video akun Instagram, @hmmm_nikhil, food vlogger bernama Nikhii Chawla menunjukkan momen liburannya di Uzbekistan. Nikhil memulai petualangan kulinernya di jalanan ibu kota Uzbekistan, Tashkent, lapor food.ndtv.com (25/06/2024).

Food vlogger ini menunjukkan kondisi jajanan kaki lima yang dia temukan di jalanan tersebut. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah jajanan ekstrem berupa olahan daging kuda.

Diawali dengan mencicipi makanan pertama berupa dumpling dengan saus pasta. Foto: Instagram @hmm_nikhil

Dalam klip awal, Nikhil terlihat menghampiri penjual khanum, yang pada dasarnya adalah momo (pangsit kukus) disajikan dengan saus atau sup pasta.

Saat menyajikannya, penjual terlihat menaburkan parutan lobak, cabai, bawang bombai, dan bahan-bahan lain di atasnya. Momo atau pangsit kukusnya pun diisi dengan cincangan kentang.

Usai mencobanya, Nikhil terlihat menyukai dan diakhir ia mengacungkan jempol pertanda makanan itu enak.

Liburan ke Uzbekistan, Food Vlogger Ini Cicip Spaghetti Kuda!Ia kemudian mencoba spaghetti daging kuda yang diberi sosis seperti ini. Foto: Instagram @hmm_nikhil

Setelah selesai membeli dan mencicipi khanum, food vlogger ini lanjut mencicipi jajanan ekstrem spaghetti kuda. Ia menunjukkan sebuah wadah besar berisi sup kuda. Penjualnya pun menyajikan spaghetti kuda bersama dengan sepotong sosis.

Video diakhiri dengan menunjukkan reaksi teman Nikhil ketika mencicipi hidangan tersebut. Temannya menunjukkan wajah yang biasa saja, sambil sesekali mengangguk.

Nikhil pun menganggap hidangan spaghetti kuda ini agak mahal dibandingkan hidangan lainna. Satu prosinya dibanderol dengan harga 100.000 soms atau sekitar Rp 131 ribu.

Spaghetti kuda adalah hidangan tradisional Uzbekistan. Videonya pun dibanjiri berbagai komentar netizen.

Temannya pun mencoba spaghetti daging kuda ini. Foto: Instagram @hmm_nikhil

Seorang netizen berkomentar, “Kuda itu enak sekali. Saya pernah minum vodka uzbek dengan daging kuda kering. Sebenarnya itu cukup bagus!”

“Sup bukan untuk kuda. Itu dibuat dari daging kuda,” jelas yang lain.

Sejumlah netizen pun ada yang membagikan testimoni makan kuda.

“Aku juga mencoba kuda tapi rasanya hambar,” jelas seorang netizen.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version