Senin, Oktober 7

Jakarta

Bangkok, ibukota Thailand, menjadi destinasi wisata kuliner yang populer. Kalau berlibur ke Bangkok wajib mampir ke 5 tempat makan lokal ini.

Kuliner di Bangkok kerap mencuri perhatian banyak wisatawan, karena terkenal lezat dan murah. Beberapa tempat makan lokal kerap dikunjungi untuk kulineran.

Dilansir dari Says (2/10), ada beberapa kedai makanan lokal yang patut dikunjungi. Mereka menawarkan menu nasi ayam yang gurih hingga som tam yang asam pedas. Rasanya enak dan harganya terjangkau.


Berikut 5 rekomendasi makanan lokal enak di Bangkok:

1. Phed Mark

Kedai makanan lokal di Bangkok yang patut dicoba Foto: Google Review/Instagram

Mark Wiens dikenal sebagai food vlogger yang mendunia. Beberapa waktu lalu, food vlogger dengan total 10,8 juta subscriber itu membuka gerai restoran bernama Phed Mark.

Phed Mark berlokasi di Sukhumvit, Phra Khanong, Bangkok. Restoran ini menawarkan menu pad kaprao yang menggugah selera. Pilihannya ada daging babi, sapi, ayam, wagyu, hingga cumi-cumi.

Sajian kaprao ini bisa dinikmati dengan level kepedasan dari 1-5. Seporsinya sudah termasuk dengan nasi dan telur bebek goreng. Harganya mulai dari 119-269 Baht (Rp 55.000 – Rp 125.000).

2. Khao Gaeng Jek Pui

Kedai makanan lokal di Bangkok yang patut dicoba Foto: Google Review/Instagram

Khao Gaeng Jek Pui juga menjadi tempat makan lokal yang patut dicoba saat kulineran di Bangkok, Thailand. Tempat makan ini menawarkan makanan lokal berupa khao gaeng atau kari khas Thailand.

Lokasi Khao Gaeng Jek Pui berada di Mangkon, Pom Prap, Bangkok. Tempat makan ini juga sudah terkenal dengan ribuan ulasan di Google. Ternyata, Khao Gaeng Jek Pui juga legendaris yang bertahan sekitar 70 tahun lebih.

Menu yang ditawarkan ada aneka kari, termasuk kari hijau yang khas. Kamu juga bisa menikmati sajian daging panggang hingga sosis. Oh ya, tempat makan ini nonhalal ya!

Simak Video “Menikmati Seafood Yang Disajikan Secara Live di Kota Bandung
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version