Senin, Juli 1


Jakarta

Menyambut momen libur sekolah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengadakan berbagai event, salah satunya Festival Musim Panas Jepang serta diskon tiket masuk.

Berbagai acara disuguhkan dengan tema Kumpul Bocah yang akan digelar pada 29 Juni hingga 7 Juli 2024. Di perayaan itu terdapat beberapa acara spesial

1. Festival Kumpul Bocah

Festival Kumpul Bocah berlokasi di plaza lokomotif, menghadirkan aktivitas yang dapat dinikmati oleh anak-anak setiap harinya, misalnya bubble party, face painting, permainan tradisional anak, storytelling, serta art & craft.


2. Natsu Matsuri (Festival Musim Panas Jepang)

Event Natsu Matsuri mungkin yang menjadi perayaan paling menarik di TMII pada periode ini. Event yang digelar di area parkir barat TMII itu menghadirkan Bon Odori (tarian tradisional Jepang), penampilan Taiko (tabuh drum), parade Omikoshi (arak-arakan kuil portabel), fun run, bazar mainan dan kuliner khas Jepang, serta para cosplayer dari berbagai tokoh serial Jepang.

3. Konser Musik

Pada momen liburan kali ini TMII pun juga menggelar konser musik yang biayanya sudah termasuk biaya tiket masuk, alias gratis. Artis papan atas pun diundang untuk menghibur pengunjung. Berikut ini jadwalnya:

– JKT 48 (29/6/2024) pukul 10.00 WIB.

– J-Rocks (29/6/2024) pukul 19.00 WIB.

– Parade Hujan (30/6/2024) pukul 19.00 WIB.

– Feby Putri (6/7/2024) pukul 19.00 WIB.

Selain itu, traveler pun dapat menyaksikan event reguler yang digelar oleh TMII seperti pertunjukan budaya dengan ragam tarian khas daerah pada acara Soul of Youth setiap sore di Plaza Kori Agung, pertunjukan Tirta Menari dan Tirta Cerita di Danau Archipelago TMII, pertunjukan tari kecak pada 30 Juni, serta kuliner food truck di sisi selatan gedung Sasono.

Adapun museum-museum di TMII pun menggelar berbagai event seperti melukis dan mewarnai di Museum Indonesia, Contemporary Art Gallery, dan Ganara Art.

Promo tiket masuk

Menariknya lagi, selama pekan liburan ini TMII memberikan promo tiket masuk. Jika biasanya tiket masuk dibanderol seharga Rp 35 ribu, kini pada periode liburan sekolah turun menjadi Rp 25 ribu. Selain itu, terdapat berbagai promo lainnya:

– Promo Bundling tiket masuk & kereta gantung Rp. 80 ribu.
– Promo naik kereta gantung sepuasnya berkali-kali dalam sehari Rp. 100 ribu.
– Promo bundling tiket masuk Museum Indonesia, Museum Pusaka & Contemporary Art Gallery Rp. 40 ribu.
– Promo diskon Merchandise Store TMII up to 70 persen

Untuk tiket masuk tersebut traveler bisa membelinya langsung di laman resmi TMII.

(wkn/wsw)

Membagikan
Exit mobile version