Senin, Oktober 7


Jakarta

Monumen Nasional atau Monas menjadi tempat liburan favorit warga Jakarta. Long weekend Hari Raya Idul Adha ini, Monas ramai!

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (16/6/2024) pukul 09.45 WIB terlihat pengunjung kawasan Monas mulai ramai. Sejumlah warga berfoto dengan latar belakang tugu Monas.

Antrean mengular di pintu masuk menuju puncak Monas, selain itu pengunjung juga antre naik kereta wisata. Ada warga yang piknik di taman, ada pula yang berolahraga dengan jogging dan bersepeda.


Siti, warga asal Tegal, mengaku berkunjung ke Monas untuk menikmati momen libur Idul Adha. Dia datang bersama keluarganya. Selain itu Monas juga dekat dengan rumah saudaranya yang berada di Mangga Besar, Jakarta Barat.

Siti mengatakan dia dan keluarganya akan melanjutkan wisata keliling Jakarta dengan menggunakan bus TransJakarta atau busway.

“Kalau ke Jakarta sih sering, tapi ke Monas baru dua kali, ya ini lagi liburan Idul Adha ke Jakarta,” kata Siti.

“Pilih ke Monas karena saudara tinggalnya di Mangga Besar jadi dekat kan tadi berangkat jam setengah 9. Kalau habis dari sini paling nanti mutar-mutar aja mau naik busway,” ujarnya.

Roby, warga Kelapa Gading, memilih liburan ke Monas karena keinginan anak-anaknya. Dia juga ingin menghirup udara segar di Monas.

“Ke Monas ya sering, tapi anak-anak lagi pengen ke Monas. Anak-anaknya nih lagi pengen ke Monas, jadi sekalian lah sama keluarga, kalau pagi kan enak juga udaranya masih seger,” kata Roby.

Warga Bogor, Dini, mengaku memilih wisata ke Monas karena penasaran dengan puncak Monas. Dia mengajak anak-anaknya untuk menikmati pemandangan Jakarta dari atas tugu Monas.

“Mau nyobain naik ke atas Monas soalnya belum pernah, ini sama keluarga, sama anak anak, anak-anak juga belum pernah jadi sekalian. Ya ini sekalian jalan jalan lagi libur, dapat antreannya tadi yang jam 11 jadi keliling dulu sambil foto-foto,” ungkap Dini.

Warga lainnya yakni Andi lebih memilih berolahraga di kawasan Monas. Dia baru pertama kali jogging mengelilingi Monas, biasanya di akhir pekan Andi berlari di kawasan car free day (CFD) Sudirman-Thamrin.

“Mau nyobain aja jogging di sini baru pertama soalnya belum pernah, kalau di CFD pernah tapi kalau di Monas ini belum. Tadi sih lumayan sepi ngga terlalu panas juga soalnya habis hujan terus mendung juga jadi enak juga olahraga di sini,” kata Andi.

***

Artikel ini telah tayang di detikNews.

Simak Video “Puncak Kunjungan Taman Margasatwa Ragunan Diprediksi Terjadi Selasa
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version