Jumat, Oktober 25

Jakarta

Setelah diperkenalkan di ajang IFA 2024, LG Electronics Indonesia memboyong mesin cuci bukaan depan (front load) kapasitas besar namun punya desain kompak dan dilengkapi fitur AI. Perangkat tersebut diberi nama LG Washing Machine AI DD 2.0, hadir dalam dua pilihan kapasitas yaitu 15 dan 20 kilogram.

“LG Washing Machine AI DD 2.0 menawarkan kapasitas yang lebih besar dengan kemampuan mencuci yang kuat dan lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat. Dari segi desain, mesin cuci ini hadir dengan bentuk kompak dan desain minimalis yang memungkinkannya menyatu secara alami dengan perabatan dan sekitarnya,” Jay Jang, Marketing and Relations Director LG Electronics Indonesia.

“Dan sesuai namanya, dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan AI sehingga dia bisa memberikan suatu program yang lebih maksimal biar untuk menjaga fabric-nya dan juga pun bisa mencuci lebih baik. Selain didukung teknologi AI, produk ini juga memiliki berbagai keunggulan menjadikan LG Washing Machine AI DD 2.0 sebagai perangkat lengkap yang menawarkan kecermatan, dukungan pada kesehatan hingga kecepatan bagi perawatan pakaian yang hadir dengan kenyamanan dalam penggunaan,” sambungnya.


7 Keunggulan LG Washing Machine AI DD 2.0

Dibanderol dengan harga mulai Rp 12 juta, ada tujuh keunggulan yang ditawarkan LG Washing Machine AI DD 2.0, yakni:

Kapasitas Besar Desain Kompak

Mesin cuci terbaru LG ini tampil menonjol karena terlepas dari kapasitas besarnya, desainnya tidak terkesan bongsor. Berbeda dengan mesin cuci berkapasitas besar lainnya, LG AI DD 2.0 mampu mengakomodasi lebih banyak cucian tanpa harus menambah dimensi fisik mesin cuci itu sendiri.

Keunggulan ini adalah hasil dari teknologi canggih yang memungkinkan LG menciptakan tabung cuci berukuran besar tanpa harus mengorbankan ruang ekstra di rumah. Ini menjadi solusi ideal bagi konsumen yang menginginkan mesin cuci berkapasitas besar namun dengan efisiensi ruang.

LG Washing Machine AI DD 2.0 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

AI DD 2.0

Keunggulan utama LG Washing Machine AI DD 2.0 terletak pada teknologi kecerdasan buatan yang diperbarui. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, AI DD 2.0 mampu mendeteksi jenis dan tingkat kekotoran pakaian, yang kemudian secara otomatis memilih siklus pencucian yang paling sesuai.

Pembaruan ini memungkinkan mesin cuci tidak hanya mendeteksi karakter material dan kelembutan kain, tetapi juga mendeteksi adanya noda dan kotoran yang menempel pada pakaian, sehingga memastikan hasil pencucian yang lebih bersih.

Untuk menjaga keutuhan pakaian, teknologi 6 Motion masih dipertahankan dalam produk ini. Teknologi ini mengadaptasi enam pola gerakan pencucian yang diilhami oleh cara mencuci tangan, memastikan pakaian tetap terjaga tanpa merusak serat kain. Keberagaman pola gerakan ini mampu mengurangi risiko kerusakan kain sekaligus memperpanjang usia pakaian.

Perlindungan Kesehatan

Selain fokus pada performa pencucian, LG juga menambahkan fitur kesehatan melalui teknologi LG Steam. Teknologi ini bekerja dengan menghasilkan uap dan mempertahankan suhu dalam kabin cuci hingga 60°C selama proses pencucian.

Suhu ini dirancang untuk menghilangkan berbagai partikel berbahaya seperti debu halus, tungau, dan alergen lain yang dapat memicu reaksi alergi. Keefektifan fitur ini bahkan telah diakui oleh British Allergy Foundation (BAF), sebuah organisasi internasional yang fokus pada penanganan alergi.

Kehadiran sertifikasi dari BAF ini menjadi jaminan bahwa mesin cuci LG mampu mengurangi berbagai sumber alergen hingga 99,9%, memberikan rasa aman bagi pengguna yang peduli akan kesehatan keluarga. Untuk mempermudah konsumen dalam mengenali produk bersertifikasi BAF, LG menyematkan logo khusus pada setiap mesin cuci yang lulus uji.

LG Washing Machine AI DD 2.0 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Hewan Peliharaan

Fitur unggulan lainnya yang menjadikan LG AI DD 2.0 pilihan tepat bagi pemilik hewan peliharaan adalah Pet Care Cycle. Fitur ini bekerja dengan mencuci pada suhu tinggi hingga 60°C dengan empat siklus pembilasan air hangat.

Suhu tinggi yang dihasilkan efektif dalam menghilangkan bau hewan peliharaan yang sebelumnya melekat pada pakaian. Bagi keluarga yang memiliki hewan peliharaan, fitur ini menjadi solusi ideal untuk menjaga kebersihan dan kesegaran pakaian sehari-hari.

TurboWash 360°

Untuk kebutuhan pencucian yang cepat, LG membekali mesin cuci ini dengan fitur TurboWash™️ 360°. Teknologi ini menggabungkan kerja 6Motion dan 3D Multi Water Spray, yang terdiri dari empat titik pancaran air di beberapa sudut tabung mesin cuci.

Empat titik ini memastikan distribusi air yang merata dan efektif menjangkau seluruh pakaian di dalam tabung, sehingga proses pencucian dapat diselesaikan lebih cepat dengan tetap menjaga performa pencucian.

LG Washing Machine AI DD 2.0 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

ezDispenser

Selain itu, LG juga melengkapi produk ini dengan fitur ezDispense, sebuah dispenser pintar yang secara otomatis menakar jumlah detergen yang diperlukan untuk setiap siklus pencucian. ezDispense memiliki kapasitas untuk menampung detergen cair hingga 33 kali pencucian, menghilangkan kebutuhan pengguna untuk terus-menerus mengisi detergen setiap kali mencuci.

Sensor yang terhubung dengan dispenser ini akan memberikan sinyal ketika kapasitas detergen sudah mendekati titik minimum.

“Penggunaan ezDispense mampu menghemat hingga 3.350 ml detergen untuk 100 kali pencucian. Hal ini tidak hanya memberikan kemudahan, tetapi juga mendukung pengurangan limbah detergen, sejalan dengan upaya menjaga lingkungan,” kata Ratih Nadiah, Head of Product Marketing Living LG Electronics Indonesia.

Konektivitas Cerdas

Mesin cuci ini dibekali LG ThinQ, aplikasi pintar yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS. Saat keterhubungan WiFi, pengguna dapat mengontrol berbagai fungsi pada mesin cuci hanya dengan sentuhan jari, mulai dari memulai pencucian, memilih siklus pencucian, hingga menonaktifkan mesin cuci.

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version