Sabtu, September 28

Jakarta

Nasi kapau bisa jadi ide makan siang istimewa hari ini. Paduan nasi hangat dengan gulai sayur dan aneka lauk berempah khas Minang dijamin nikmat! Ini 5 tempat makan nasi kapau enak di kawasan Jaksel.

Nasi kapau dan nasi Padang selintas terlihat sama, tapi sebenarnya berbeda. Paling utama dari cara penyajian lauk dan pilihan lauk yang ada.

Pada nasi kapau ada beberapa lauk khas yang tidak ditemukan di racikan nasi padang. Salah satunya gulai tambusu yang merupakan usus sapi berisi adonan tahu atau telur.


Kemudian pelengkap pada nasi kapau juga agak berbeda. Sebutannya gulai kapau yang isinya lebih lengkap dibanding sayur gulai pada nasi Padang.

Kamu bisa menikmati racikan nasi kapau enak di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel). Beberapa tempat bahkan dapat rating tinggi di aplikasi ojek online (ojol) karena suguhan menunya nikmat.

Berikut 5 rekomendasi nasi kapau di Jaksel dengan rating tinggi:

1. Nasi Kapau Begadang

Foto: Instagram nasikapaubegadang

Di apartemen Kalibata City dan Food Court Nusantara Kemang, ada Nasi Kapau Begadang yang ratingnya capai 4,7 di Grab. Banyak pembeli suka dengan sajian di sini karena bumbunya yang pekat nikmat.

Menu terlarisnya antara lain nasi kapau gulai ayam, rendang, gulai tunjang, dan dendeng balado. Harganya sekitar Rp 40 ribuan sudah paket dengan sayur gulai, daun singkong, mentimun, dan sambal.

Ada juga ikan teri, gulai ikan dabu-dabu, dan ikan asam padeh di sini. Semuanya bisa dibeli dengan paket nasi atau sebagai lauk satuan yang nikmat.

2. Nasi Kapau Langganan

Foto: Instagram arsyeaters

Nasi Kapau Langganan juga dapat rating 4,7 yang memuaskan. Banyak orang jadi langganan karena kembali lagi dan lagi untuk menikmati sajian nasi kapau di Jalan Bangka Raya Nomor 103A ini.

Pilihan lauknya beragam, seperti paru, gulai tunjang, gulai ikan, dendeng balado, dendeng batokok, ayam kemangi, ayam pop cabai hijau, hingga ayam bakar yang jadi favorit. Tersedia juga menu khas seperti telur barendo, gulai tambusu, dan gulai gajebo.

Menu terfavoritnya, nasi rames ayam bakar seharga Rp 40 ribu. Kalau pakai lauk rendang, harganya sekitar Rp 50 ribu. Menariknya, di Nasi Kapau Langganan juga ada bubur kampiun dan kolak durian sebagai makanan penutup.

3. Nasi Kapau Juragan

Foto: Instagram nasikapaujuragan

Rekomendasi nasi kapau enak di Jakarta juga termasuk Nasi Kapau Juragan yang ada di Sunter, Bintaro, Cikini, hingga Bogor. Untuk di kawasan Jaksel, cabangnya ada di lantai basement WTC 5 Sudirman.

Tempat makan ini dapat rating 4,6 dari lebih 500 ulasan yang sudah masuk. Gulai tambusu tentunya jadi lauk favorit. Disusul rendang, ayam bakar, telur barendo, dan gulai ayam. Harga per paket dengan nasi mulai dari Rp 40 ribuan.

Kalau mau menu sederhana, Nasi Kapau Juragan menjual nasi kapau saja seharga Rp 15 ribu. Bisa pilih dengan atau tanpa sambal. Isinya berupa gulai kapau, sambal hijau, dan olahan kentang.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version