Kamis, Juli 4


Jakarta

Lewis Hamilton dikabarkan tertarik untuk membeli tim satelit MotoGP Gresini Racing. Hamilton disebut akan mengambil alih tim milik Nadia Padovani itu.

Juara tujuh kali Formula 1 Lewis Hamilton disebut berencana untuk membeli tim satelit di MotoGP. Konon, tim satelit yang jadi incaran Hamilton adalah Gresini Racing besutan Nadia Padovani. Diberitakan The Race, seorang sumber mengkonfirmasi bahwa Hamilton sangat tertarik untuk mengakuisisi Gresini Racing.

Keseriusan itu bahkan kabarnya sudah terlihat sejak MotoGP Belanda akhir pekan kemarin. Orang-orang dekat di lingkaran Hamilton disebut hadir di Sirkuit Assen untuk mencari tahu lebih dalam proses ambil alih tim dalam MotoGP.


Hamilton diketahui merupakan penggeram balap motor di kelas premier itu. Hamilton juga dalam beberapa kesempatan mengikuti trackday dan pernah bekerja sama dengan MV Agusta. Hamilton kabarnya turut berperan dalam mendesain MV Agusta. Hamilton juga pernah menunggangi motor MotoGP. Kala itu Hamilton bertukar tempat dengan legenda MotoGP Valentino Rossi di Valencia tahun2 019 melalui sponsor Monster dan Petronas. Hamilton menggeber Yamaha M1, sedangkan Rossi mengendarai mobil F1 Mercedes W081.

Adapun jika kesepakatan ini tercapai, maka Hamilton bisa mendapatkan aset finansial dengan risiko kecil untuk dirinya sendiri. Terlebih melekat padanya sponsor pribadi. Tak cuma itu, Mercedes atau nama-nama sponsor besar lain bisa jadi tertarik dengan kesepakatan itu.

Gresini bukan anak baru di MotoGP. Ada sejumlah nama pebalap ternama yang pernah diantar tim Gresini dalam memperebutkan gelar juara MotoGP dan menorehkan kemenangan. Sebut saja Sete Gibernau, Marco Melandri, hingga mendiang Marco Simoncelli pernah membela Gresini Racing.

Tim Gresini kemudian pernah menjadi tim pabrikan Aprilia pada tahun 2015. Selanjutnya pada tahun 2021, Gresini diambil alih Nadio Padovani setelah suaminya Fausto Gresini berpulang.

Gresini kemudian kembali ke status independen dengan motor satelit Ducati pada tahun 2022. Sejak saat itu, Gresini kian berkembang. Hingga akhirnya Gresini merekrut Marc Marquez yang tengah terpuruk bersama Repsol Honda.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version