Kamis, Oktober 17


Jakarta

Bintang pesepakbola asal Swedia Ibrahimovic kini memiliki hobi baru setelah gantung sepatu, yakni mendaki gunung.

Ibrahimovic dikenal sebagai striker paling tajam yang dimiliki oleh Swedia. Tak hanya di negara, karirnya di berbagai klub sepak bola Eropa tak kalah melejit. Ia telah meniti karir di berbagai klub besar seperti Inter Milan, Juventus, AC Milan, Barcelona, Manchester United, hingga Paris Saint Germain.

Sebagai striker, ia kerap membobol gawang lawan dengan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti, sundulan, hingga salto jarak jauh. Mengutip Transfermarket, Rabu (16/10), Ibra telah berhasil mencetak 496 gol dalam klub dan 62 gol di timnas senior.


Tak hanya tajam, ia pun memiliki penampilan yang nyentrik dari tindak tanduknya di lapangan hijau. Ibra dikenal sebagai pribadi yang arogan dengan didukung postur yang kokoh dengan tinggi 195 cm.

Selepas gantung sepatu, kini Ibrahimovic nampaknya memiliki hobi baru, yakni mendaki gunung. Aktivitas itu ia bagikan dalam Instagram-nya pada Senin (23/9/2024).

Dalam videonya ia terlihat tengah mendaki dengan kelompok pendakian di sebuah gunung yang tak ia sebutkan. Namun dalam pantauan detikTravel, ia terlihat singgah di Bivouac Luigi Pascal yang merupakan tempat bermalam sementara yang terletak di Pegunungan Alpen.

Terlihat Ibra sangat menikmati pendakian tersebut. Ia beberapa kali berfoto di spot-spot pendakian, hingga berenang di danau pada pegunungan tersebut.

“Aku akan mendaki semua gunung,” tulisnya dalam keterangan postingan tersebut.

Pada postingan lainnya, Ibra pun terlihat menuruni sebuah pegunungan dengan sepeda downhill.

“Jalan menurun di pagi hari,” tulisnya dalam video bersepedanya.

Lantas aktivitas pensiunan sepak bola tersebut viral dan menuai berbagai respons warganet. Pada video pendakian misalnya yang telah diputar sebanyak 7,1 juta kali dengan lebih dari 588 ribu suka. Para warganet pun turut meramaikan kolom komentarnya.

“Ciyus?? Hayu atuh (ayok) ke gunung papandayan garut. Nanti aku jadi guide. Udah gitu kita jajan surabi dan seblak,” tulis warganet.

“Di tunggu di Slamet pakde,” tambah yang lain.

“Kalo main ke gunung Indo berkabar Bang. Ngopi kita,” tulis yang lain.

(wkn/wsw)

Membagikan
Exit mobile version