Sabtu, September 28


Jakarta

Melalui program Aksilirasi (Aksi Selaras Sinergi), produk-produk kreatif dari 5 Destinasi Super Prioritas siap untuk diluncurkan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan dukungan penuh terhadap program Aksilirasi dan berharap ke depan akan terus bisa terus berkembang.

Program Aksilirasi (Aksi Selaras Sinergi) yang merupakan sebuah program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mendistribusikan produk kreatif dari masyarakat di 5 Destinasi Super Prioritas. Dalam kesempatan ini, Sandi melaunching program tersebut di Ideafest 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jumat (27/9/2024).


“Digitalisasi adalah katalisator dari transformasi yang mendalam, dalam banyak aspek kehidupan. Jadi kita harapkan ini akan semakin memperluas reach dari produk-produk ekonomi kreatif kita,” katanya.

“Inklusivitas itu adalah kunci dari setiap karya produk ekonomi kreatif jadi semua harus dapat terjangkau, di manapun mereka berada,” sambung Sandi.

Dari program inkubasi produk ekonomi kreatif yang melingkupi beragam subsektor seperti musik, film, penerbitan, seni pertunjukan juga seni rupa ini. Ia menginginkan produk-produk ekonomi kreatif Indonesia bisa dikenal luas.

Program Aksilirasi ini telah berjalan selama 5 tahun dan sudah menjalani berbagai tahapan, di tahun ini adalah digitalisasi dan komersialisasi produk kreatif unggulan dari komunitas-komunitas di kelima DSP.

“Aksilirasi ini konkret, wujud konkret dari digitalisasi yang berlandaskan inklusivitas dan tentunya sustainability. Fokusnya agar para artis-artis ini nggak hit and run, sehingga punya creative process yang menambah nilai lainnya, bisa menekuni karyanya, sehingga bisa mendapatkan nilai peningkatan ekonomi dan kesejahteraan,” ungkap Sandi.

Dalam transisi pergantian pemerintahan ini, Sandi mengatakan program Aksilirasi ini harus terus dijalankan dan harus terus diperkuat, terutama di lima destinasi super prioritas.

“Dengan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi saya yakin Aksilirasi akan tetap eksis,” ujarnya.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version