Kamis, September 26


Munich

Bayern Munich akan menjamu juara bertahan Bayer Leverkusen, akhir pekan ini. Thomas Mueller mewaspadai kemampuan Leverkusen yang jago bikin gol di menit akhir.

Laga Bayern vs Leverkusen akan digelar di Allianz Arena pada Sabtu (28/9/2024) malam WIB. Die Werkself mematahkan dominasi Bayern selama 11 tahun beruntun setelah memenangi gelar Bundesliga musim lalu dengan keunggulan telak: 18 poin.

Lebih pahit lagi bagi Die Roten karena Mueller dkk tak sekalipun menang di dua pertemuan sepanjang 2023/24. Bayern tertahan 2-2 di Munich, sebelum tersungkur 0-3 di BayArena.


Bayern Munich kini mesti mengalahkan Leverkusen demi mengirim pesan kepada rivalnya itu. Thomas Mueller mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk menjaga konsentrasi sampai detik terakhir karena Leverkusen sangat piawai di momen-momen krusial.

“Pertandingan kedua tim itu di antara yang paling menarik di Bundesliga. Secara internasional, selama ini Bayern adalah tim terbesar di Jerman tapi Leverkusen mampu mengalahkan kami [pada musim lalu],” sahut pemain senior Bayern ini kepada Bundesliga.com.

“Mereka mematahkan banyak rekor, tapi tak sekadar soal rekor melainkan cara mereka melampauinya. Mengingat bagaimana cara Leverkusen bermain, para pemain yang mereka punya dan bagaiman mereka bermain kolektif, Anda tahu bahwa setiap pertandingan melawan mereka akan sangat berat.”

“Tidak hanya mereka bisa bermain sepakbola, tapi mereka juga bisa menderita. Mereka itu tidak pernah menyerah — jumlah gol-gol mereka ciptakan di menit akhir itu luar biasa. Kapanpun mereka butuh sesuatu, mereka terus menekan sampai pertahan lawan runtuh, dan selalu ada seseorang yang bisa menciptakan momen krusial. Itulah mengapa kurasa pertandingan ini akan menarik sampai menit terakhir,” Thomas Mueller menambahkan.

(rin/aff)

Membagikan
Exit mobile version