Rabu, Juni 26

Jakarta

Awal tahun 2024 ini Lenovo merilis sebuah laptop yang unik, karena mengkombinasikan Android dan Windows. Namanya adalah ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid.

Ya, ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid adalah laptop yang menggunakan dua sistem operasi, yaitu Android dan Windows. Mungkin lewat laptop yang dirilis di CES 2024 ini, Lenovo mencoba menggabungkan keunggulan Android — yang lebih cocok untuk layar sentuh — dan Windows — yang antarmukanya lebih cocok untuk laptop.

Jadi, meski perangkat laptop konvertibel ini bukan hal baru, yang dilakukan Lenovo kali ini berbeda dibanding perangkat yang pernah ada. Yaitu laptop konvertibel berbasis Windows, yang saat layarnya dilepas akan berfungsi sebagai tablet Android.


Dalam mode laptop, ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid akan berfungsi seperti laptop Windows pada umumnya. Komponen yang aktif dalam mode ini adalah Intel Core Ultra 7, RAM 32GB, SSD 1TB, baterai 75WHr.

Dalam mode Android, komponen yang aktif adalah Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM 12GB, storage 256GB, dan baterai 38WHr. Layarnya? Panel OLED berukuran 14 inch dengan resolusi 2,8K.

Untuk saat ini, Android dan Windows-nya beroperasi secara terpisah. Jadi data yang sedang dikerjakan dalam mode Windows tak akan pindah otomatis ke Android.

Secara total, ada lebih dari 40 perangkat yang dirilis Lenovo di CES 2024. Dan, semua perangkat itu membawa embel-embel AI, yang menjadi visi Lenovo kali ini, yaitu “AI for All”.

Secara total, ada lebih dari 40 perangkat yang dirilis Lenovo di CES 2024. Dan, semua perangkat itu membawa embel-embel AI, yang menjadi visi Lenovo kali ini, yaitu “AI for All”. Lini produk yang dirilis ini bermacam, dari mulai Yoga, ThinkBook, ThinkPad, ThinkCentre, sampai Legion.

Simak Video “Lenovo Puncaki Daftar Komputer Terlaris Dunia di Q1 2024
[Gambas:Video 20detik]

(asj/fay)

Membagikan
Exit mobile version