Rabu, Oktober 2

Jakarta

Untuk menu buka puasa yang beragam, bisa pesan pempek Palembang yang enak dari rumah. Menu pempek ini bisa dipesan lewat aplikasi online sehingga praktis.

Kalau bosan dengan menu takjil atau camilan berbuka puasa yang itu-itu saja, bisa coba pesan aneka pempek enak yang menggugah selera. Kini banyak tempat makan pempek enak di wilayah Jakarta sekitarnya yang menyediakan jasa pesan antar untuk para pembeli lewat aplikasi ojek online.

Menu pempek yang ditawarkan juga beragam mulai dari pempek kecil seperti adaan, keriting, dan kulit. Atau pilihan pempek besar seperti kapal selam dan lenjer.


Berikut lima tempat makan pempek yang bisa dipesan di rumah untuk buka puasa.

1. Pempek Apy

Lemak Nian! 5 Pempek Palembang Gurih Buat Buka Puasa di Rumah Foto: Instagram/Site

Pempek Apy ini punya banyak cabang di wilayah Jakarta Barat dan Utara. Semua menu pempeknya bisa dipesan lewat aplikasi ojek online. Selain menjual pempek, tempat makan ini juga menjual masakan rumahan khas Palembang.

Di menu pempek tersedia kapal selam, lenjer, celor, lenggang bakar atau goreng dan pempek panggang. Sementara di hidangan utama ada pindang ikan patin, pindang gabus, dan pindang baung.

Kalau suka mie bisa pesan mie tumis, mie celor, hingga rujak mie khas Palembang. Untuk camilannya ada martabak kari dan dessert es kacang merah yang manis menyegarkan. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000 saja.

2. Pempek G Putra

Lemak Nian! 5 Pempek Palembang Gurih Buat Buka Puasa di Rumah Foto: Instagram/Site

Pempek G Putra yang terkenal di Kemayoran juga bisa dipesan lewat aplikasi ojek online. Di sini menu pempeknya cukup beragam dengan pilihan pempek besar dan pempek unyil.

Pilihannya ada pempek keriting, pempek kulit, pempek bulat, pempek kapal selam unyil, lenjer, pempek keju, pempek sosis, pempek tahu dan lenggang goreng.

Tersedia juga menu nasi pindang patin, pempek tunu panggang hingga pempek udang yang gurih. Pempek G Putra juga menjual kerupuk palembang hingga es kietna yang menyegarkan. Kisaran harganya sekitar Rp 30.000 saja.

3. Pempek Sari Sanjaya

Lemak Nian! 5 Pempek Palembang Gurih Buat Buka Puasa di Rumah Foto: Instagram/Site

Pempek Sari Sanjaya letaknya di Kuningan, Jakarta Selatan dan semua menu makanannya bisa dipesan lewat aplikasi ojek online. Sanjaya terkenal dengan pempeknya yang enak dan kuah cukonya yang gurih.

Menu pempeknya memang sederhana ada pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek adaan hingga lenggang. Sementara untuk menu makanan kuah khas Palembang bisa pesan tekwan dan model.

Tersedia juga pilihan menu mie seperti bakmie panthiau, bakmie mie, otak-otak daun hingga paket pempek campur yang terdiri dari pempek kecil dan besar. Kisaran harga makanan di sini sekitar Rp 25.000 saja.

Membagikan
Exit mobile version