Selasa, Oktober 1


Jakarta

Juventus berhadapan dengan RB Leipzig dalam matchday kedua Liga Champions. Kedua tim memiliki pertahanan terbaik di liganya sejauh ini.

Leipzig vs Juventus berlangsung di Red Bull Arena. Duel dijadwalkan kick-off, Kamis (3/10/2024) pukul 02.00 WIB.

Juventus memiliki rekor pertahanan terbaik di antara klub-klub lainnya di lima liga top Eropa lainnya sejauh musim 2024/2025 bergulir. Bianconeri belum kebobolan satu gol pun dalam enam pertandingan awal Serie A Liga Italia.


Juventus menuntaskan enam pertandingan dengan skor 3-0 sebanyak tiga kali dan 0-0 tiga kali. Clean sheet ini membuat Juve mencatatkan rekor pribadi klub sejak pertandingan mengenal sistem tiga poin.

Thiago Motta mengawali kiprahnya di Allianz Stadium dengan kemenangan 3-0 atas Como dan Hellas Verona, sebelum ditahan imbang 0-0 tiga kali berturut-turut oleh AS Roma, Empoli, dan Napoli. Mereka kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan lalu dengan kemenangan 3-0 lainnya melawan Genoa.

Sementara itu, RB Leipzig memiliki rekor pertahanan terbaik kedua di lima liga top Eropa sejauh musim ini. Mereka telah kebobolan dua kali dari lima pertandingan pertama Bundesliga, rekor yang hanya bisa disamai oleh Liverpool di Liga Inggris.

Tim asuhan Marco Rose telah mencatatkan clean sheet pada empat dari lima pertandingan Bundesliga sejauh musim ini, dengan dua gol yang terjadi dalam kemenangan 3-2 di markas Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso.

Juventus saat ini berada di posisi delapan besar klasemen Liga Champions menyusul kemenangan 3-1 atas PSV Eindhoven. Leipzig saat ini berada di posisi ke-23 dalam peringkat liga baru setelah kalah 1-2 saat bertandang ke Atletico Madrid.

Saksikan Live DetikPagi:

(ran/mrp)

Membagikan
Exit mobile version