Rabu, Oktober 23


Leipzig

Liverpool mencoba tak terlalu fokus ke posisi RB Leipzig di klasemen Liga Champions. Arne Slot percaya posisi itu bisa menipu.

Liverpool akan bertandang ke Red Bull Arena, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB, pada Matchday 3 Liga Champions. Kedua tim dalam posisi kontras saat ini di klasemen fase liga.

Mohamed Salah dkk masih sempurna dari dua laga sebelumnya, mengalahkan dua wakil Italia AC Milan dan Bologna. Sementara Leipzig masih nol setelah kalah dari tim-tim top seperti Atletico Madrid dan Juventus.


Manajer Liverpool Arne Slot tak mau terkecoh dengan hasil tersebut. Sebab Leipzig pun unjuk gigi secara performa dalam dua pertandingan itu.

Mereka unggul duluan atas Atletico dan kalah lewat gol dramatis jelang laga berakhir. Sementara melawan Juventus, mereka dua kali unggul namun dihukum penampilan brilian dua individu: Dusan Vlahovic dan Francisco Conceicao.

Nyatanya di Bundesliga, Leipzig saat ini satu dari dua tim bersama Bayern Munich yang belum kalah. Keduanya bersaing ketat di pucuk klasemen.

“Mereka melalui sulitnya menghadapi dua tim yang sangat sulit di Liga Champions. Itulah rumitnya format ini, bahwa setelah dua laga kita bisa punya klasemen yang tak mengungkap keseluruhan ceritanya,” kata Slot di situs resmi Liverpool.

“Karena kita bisa menghadapi tim-tim dari grup (pot) empat atau bisa menghadapi tim-tim sulit di awal, dan itulah yang mereka rasakan.”

(raw/krs)

Membagikan
Exit mobile version