Minggu, September 22


Jakarta

Anggota Komisi III DPR RI F-PKB, Moh Rano Alfath, menyampaikan apresiasi terhadap langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah membentuk Direktorat Tindak Pidana Perempuan dan Anak (PPA) serta Pidana Perdagangan Orang (PPO). Menurut Rano, pembentukan direktorat ini merupakan bukti nyata komitmen Polri dalam mendengarkan dan merespons aspirasi masyarakat, khususnya dalam perlindungan terhadap kelompok rentan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Kapolri yang proaktif dengan membentuk Direktorat PPA-PPO dan menunjuk Brigjen Desy Andriani sebagai direktur. Ini langkah konkret yang menunjukkan bahwa Polri mendengar dan bertindak atas kebutuhan masyarakat untuk perlindungan yang lebih kuat bagi perempuan, anak, dan kelompok rentan lainnya,” ujar Rano kepada wartawan, Minggu (22/9/2024).

Rano juga menyampaikan dukungan terhadap inovasi Polri dalam memperkuat penanganan kejahatan siber dengan membentuk Direktorat Siber di delapan Polda. Menurutnya, pembentukan direktorat ini merupakan respons cepat dan tepat terhadap tantangan zaman yang semakin kompleks, terutama dalam menghadapi kejahatan siber yang terus meningkat.


“Saya lihat Kapolri melakukan terobosan yang sangat positif dengan pembentukan Direktorat Siber di delapan Polda. Ini langkah tepat dan visioner di tengah maraknya kejahatan siber seperti penipuan online, peretasan, dan hoaks,” ujar Waketum PKB ini.

“Ini menunjukkan bahwa Polri sigap beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan berkomitmen melindungi masyarakat dari ancaman digital yang makin kompleks. Polri nggak hanya menjadi penegak hukum, tapi juga pelindung masyarakat di dunia digital yang kini jadi bagian penting kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Rano menegaskan bahwa Komisi III DPR RI dan Polri merupakan mitra yang selalu bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia berharap Polri terus melakukan inovasi dan perbaikan struktur agar semakin profesional dan terpercaya.

“Kami akan terus mendukung kawan-kawan Polri untuk memperkuat kelembagaannya. Langkah-langkah seperti ini adalah wujud nyata dari kepemimpinan yang inovatif dan responsif. Ini yang kita harapkan dari Polri sebagai mitra kami di Komisi III,” ujar Rano.

Ia berharap dukungan dari Komisi III DPR RI dapat memperkuat langkah-langkah strategis Polri dalam menjaga keamanan nasional. Ia ingin reformasi ini dapat memberikan perlindungan hukum yang lebih baik bagi masyarakat.

(dwr/fca)

Membagikan
Exit mobile version