Minggu, September 29


Jakarta

Lee Jeong Hoon pisah dengan Moa Aeim dan anak-anaknya yang memilih untuk tinggal di Amerika Serikat. Penyanyi, presenter dan aktor itu mengakui kesepian sampai menangis menjalani long distance marriage (LDM). Moa memilih untuk menemani anak-anaknya sekolah di Amerika Serikat.

“Awal-awal, saya dua minggu nangis terus. Sepi satu. Kedua, saya sama istri nggak pernah pisah sedikitpun dari pacaran. Terakhir-terakhir dia memang ingin kondisi badannya sehat fokusnya olahraga, kadang tujuan fokusnya dia sudah lebih ke kesehatan dari pada saya. Lama-lama ada jarak,” kata Lee Jeong Hoon saat menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar di studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024).

Setelah berpisah dan mengalami beda benua dan waktu, Moa dan Lee Jeong Hoon saling belajar. Tiga bulan sudah bintang serial Imperfect the Series 2 itu pisah dari anak-anak juga istrinya.


Cowok asal Korea kelahiran 21 Juli 1986 itu mengizinkan istri dan anak-anaknya tinggal di Amerika Serikat demi pendidikan. Anak-anak Lee Jeong Hoon dan Moa sekolah di Negeri Paman Sam itu.

“Anak saya pertama udah mau masuk kuliah, yang kedua mau SMA, ketiga mau masuk SD. Kita pikir-pikir enaknya edukasi bagusnya di mana? Kita pilih Amerika,” tuturnya.


“Sebelum pergi, saya ngomong sama istri waktu itu, ‘Boleh nggak kamu nggak pergi?’. Kan saya nggak bisa sendirian orangnya, tapi demi masa depan anak, istri lagi pengin punya waktu sendiri juga. Kita sering (ada) berantem juga, tapi kita nggak pisah, biar sama-sama butuh refreshing,” lanjut Lee Jeong Hoon.

Lee Jeong Hoon memberikan izin pada Moa untuk menemani anak-anaknya. Rencananya, 30 September 2024, Lee akan mengunjungi istri dan anak-anaknya di Amerika Serikat.

Ini bukan rencana dadakan yang dibuat oleh Lee Jeong Hoon dan Moa. Meski selalu ingin bersama, Lee tak mau egois demi pendidikan anak-anak mereka.

Sebenarnya Moa ingin Lee Keong Hoon juga ikut pindah ke Amerika Serikat. Akan tetapi, ada kewajiban yang harus Lee Jeong Hoon selesaikan di Indonesia.

“Kita mikir itu setengah tahun. Desember ada pelayanan di Amerika, setelah pulang, Moa sudah mikir mau tinggal di sana. Sebenarnya maunya sama-sama, bareng-bareng, cuma kerjaan saya di sini ada,” jelas mantan personel grup trio Hitz.

“Saya di sini ada brand ambassador, main film juga, nggak mungkin saya tinggalin itu semua. Jadi ya solusi pertama dia nemenin anak-anak sekaligus dia punya waktu sendiri, tapi nanti saya nyusul ke sana,” tuturnya.

Lee Jeong Hoon berencana pergi ke Amerika Serikat selama tiga minggu. Akan tetapi, dia akan kembali ke Indonesia sendiri.

“Baliknya sendiri. Saya cuma pergi 3 minggu. Anak-anak sudah sekolah di sana. Moa juga sudah kerja di sana, Chloe juga sekolah di sana dan kerja part time di sana. Anak-anak udah masuk sekolah semua, nggak mungkin saya udahin gitu aja,” tukasnya.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version