Kamis, September 19


Jakarta

Harga tiket MotoGP Mandalika kabarnya lebih mahal dibandingkan MotoGP Sepang. Hal tersebut yang membuat publik akhirnya lebih memilih menyaksikan balapan di Malaysia ketimbang di ‘rumah’ sendiri.

Berbeda dengan Mandalika, tiket MotoGP Malaysia dijual untuk kedatangan tiga hari langsung, yakni Jumat hingga Minggu. Sehingga, dengan satu tiket, penonton bisa menyaksikan latihan bebas, kualifikasi, sprint race dan balapan inti.

Sementara MotoGP Mandalika tak demikian. Panitia setempat menjual tiket harian dan weekend pass dengan harga beragam. Sementara tiket terusan hanya tersedia di kategori tertentu seperti VIP atau Deluxe.


MotoGP Sepang. Foto: AFP/MOHD RASFAN

Disitat dari laman Sepang Circuit, Kamis (19/9), tiket grandstand di Sirkuit Sepang dibanderol mulai dari 143 ringgit atau Rp 514 ribu untuk kedatangan tiga hari. Menariknya, mereka yang membeli tiket lebih awal (early bird) cukup membayar 107 ringgit atau Rp 380 ribu!

Panitia juga menyediakan kategori khusus bernama K2 Hillstand yang letaknya berada di bukit dekat sirkuit. Tiket tersebut hanya dibanderol 49,9 ringgit atau Rp 170 ribuan! Seluruh harga itu sudah termasuk pajak inklusif dan hiburan sebesar 25 persen.

Bukan cuma kategori umum, Sirkuit Sepang juga menyediakan kategori khusus VIP Village seperti Sirkuit Mandalika. Namun, harga yang ditawarkan masih lebih murah.

MotoGP Sepang. Foto: Icon Sportswire via Getty Images/Icon Sportswire

VIP Village untuk kedatangan satu hari hanya 2.332 ringgit atau Rp 8,3 jutaan. Kemudian untuk kedatangan dua hari hanya 2.754 ringgit atau Rp 9,9 jutaan. Sekali lagi, nominal tersebut sudah termasuk pajak.

Di Sirkuit Mandalika, VIP terbagi dalam dua kategori, yakni Deluxe dengan harga Rp 15 juta dan Premiere yang dipatok Rp 20 juta. Seluruhnya untuk kedatangan tiga hari dan belum termasuk pajak.

Kemudian untuk regular grandstand mulai dari Rp 800 ribu dan premium grandstand mulai dari Rp 2 juta. Itu untuk kehadiran Sabtu-Minggu dan belum termasuk pajak. Namun, menurut pantauan kami dari laman resmi Mandalika, panitia sepertinya menyediakan harga khusus untuk kategori tersebut.

(sfn/lth)

Membagikan
Exit mobile version