Rabu, September 25


Jakarta

Sebuah restoran viral usai menawarkan cinnamon roll unik. Pasalnya, cinnamon roll itu lebih besar dari ukuran kepala orang dewasa dan beratnya capai 4,5 kilogram!

Cinnamon roll merupakan salah satu olahan roti populer di berbagai negara. Ciri khasnya ada pada penggunaan kayu manis atau cinnamon sebagai bahan utama dalam adonan.

Adonan roti dengan tambahan bubuk kayu manis ini lalu digulung dan dipanggang. Cinnamon roll bisa dimakan langsung begitu saja atau ditambah lelehan creamcheese manis gurih.


Ukuran potongan cinnamon roll di setiap gerai berbeda-beda, tetapi umumnya berdiameter sekitar 5 cm. Namun, rupanya ada juga yang menjual cinnamon roll dalam ukuran jauh lebih besar. Contohnya restoran ini yang viral karena cinnamon roll jumbo.

Belum lama ini, sebuah unggahan di TikTok menunjukkan cinnamon roll jumbo di kota Longview, Washington, Amerika Serikat.

Dalam unggahan tersebut, terlihat jika gerai Stuffy’s menawarkan cinnamon roll berukuran besar yang disajikan dengan lelehan krim putih diatasnya. Tidak hanya ukurannya yang besar, tetapi cinnamon roll jumbo ini juga punya ukuran seberat 10 pon atau 4,5 kilogram, lapor foxnews.com (20/09/2024).

Pemilik Stuffy, Glenda Duling mengungkap kepada Fox News Digital bahwa menu spesial tersebut telah menjadi sajian tetap mereka selama 11 tahun. Awal mulanya karena 11 tahun lalu ada seorang pelanggan yang suka ikut kompetisi makanan minta dibuatkan cinnamon roll spesial.

Seperti ini bentuk cinnamon roll jumbo yang ditawarkan gerai tersebut. Foto: Naader Reda/TikTok; Stuffy’s)

Pelanggan bernama Jamie McDonald itu menghubungi mereka untuk menanyakan apakah bisa menggandakan ukuran cinnamon roll seberat 5 pon menjadi 10 pon. Akhirnya mereka menyanggupi permintaan tersebut.

Glenda mengungkap, awalnya mereka perlu memastikan apakah bisa membuat cinnamon roll seberat 10 pon yang tetap enak dan berkualitas. Rupanya Glenda dan tim Stuffy berhasil.

Pelanggan itu akhirnya bisa memakan cinnamon roll jumbo ini sembari merekamnya untuk video di YouTube. Bahkan, pelanggan bernama Jamie itu bisa menghabiskan cinnamon roll jumbo dalam waktu 1 jam 15 menit.

Awal mulanya cinnamon roll ini diciptakan karena ada pelanggan yang meminta untuk dibuatkan. Foto: Naader Reda/TikTok; Stuffy’s)

Melihat keberhasilan tersebut, Glenda memutuskan untuk tetap menyajikan makanan jumbo ini di menu mereka. Menu ini juga akan disuguhkan kepada pelanggan yang ingin menantang dirinya sendiri.

Menu cinnamon roll jumbo itu pun dinamai “The Bear”, sama seperti julukan untuk Jamie (pelanggan yang pertama kali memesan cinnamon roll ini).

Menurut Glenda, rata-rata cinnamon roll 4,5 kilogram ini dipesan seminggu sekali, tetapi pelanggan harus melakukan pemesanan lebih awal.

Selain cinnamon roll 4,5 kilogram, gerai Stuffy juga menawarkan cinnamon roll seberat 6-7 pon (Rp 2,7 kg – 3,1 kg). Biasanya cinnamon roll ini akan diberikan secara gratis bagi pelanggan yang berulang tahun. Lima tahun lalu Stuffy juga mulai menawarkan cinnamon roll mini.

Seorang pengunjung terkejut melihat cinnamon roll jumbo ini yang ukurannya lebih besar dari kepala orang dewasa. Foto: Naader Reda/TikTok; Stuffy’s)

Naader Reda dari California yang kemudian membuat cinnamon roll jumbo ini menjadi viral di TikTok. Pelanggan itu mengaku terkejut melihat cinnamon roll raksasa dibawa ke mejanya.

Bahkan ia berkomentar, “Benda itu lebih besar dari kepala saya. Saya tidak yakin apakah saya bisa memakannya.”

Meskipun ragu, tetapi Reda mengaku cinnamon roll seharga 30 USD atau sekitar Rp 454.000 itu sangat lezat. Ia mendeskripsikan jika adonannya padat dengan rasa kayu manis yang nikmat.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version