Selasa, Oktober 8


Jakarta

Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV terlaris di Indonesia. Siapa saja, ya, pembeli Toyota Fortuner?

Toyota Fortuner memiliki banyak peminat di Indonesia. Tidak heran kalau SUV bongsor berkapasitas tujuh penumpang ini kerap menghuni daftar mobil terlaris dengan beberapa model lainnya. Tampilan Fortuner memang memikat, khususnya bagi para pencinta SUV kekar. Tapi siapa saja sih konsumen Toyota Fortuner itu?

Marketing Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara menjelaskan Fortuner saat ini digemari oleh mereka yang berusia 40 tahun. Tak cuma itu, Fortuner juga diminati oleh mereka yang menggemari mobil berperforma.


“Ya umur-umur 40-an yang mulai mature, mereka kepengin performance pada mobil, pilihan yang tepat kan itu,” ujar Tara sat ditemui belum lama ini.

Menurutnya, belakangan Fortuner juga mulai menggoda kaum hawa. Tidak sedikit wanita yang juga kepincut pesona Fortuner. Di sisi lain, Fortuner kerap diidentikan dengan pengemudi yang arogan. Tapi rupanya hal itu tak mempengaruhi penjualan Fortuner di dalam negeri.

“Ya itu stigma itu kan dari awal dibangun begitu ya karena mobilnya tinggi gede disebutnya arogan. Nah terus orang-orang tertentu pakai dikasih strobo tapi sejak dilarang kan udah mulai berkurang ya,” ungkapnya lagi.

Sekadar informasi tambahan, Toyota Fortuner mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2005. High SUV ini masuk ke dalam skema IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang diinisiasi pada tahun 2002, bersama Kijang Innova (MPV), dan Hilux (Pick-Up). Sejak pertama kali hadir di Tanah Air, Fortuner langsung mendapat respons positif dari masyakat Indonesia.

Meski sudah berumur hampir 20 tahun, Fortuner nyatanya masih punya daya pikat tinggi. Baru-baru ini, tampilan Toyota Fortuner pun disegarkan. Selain itu, fiturnya juga makin lengkap untuk menambah keamanan dan keselamatan sepanjang perjalanan.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version