Sabtu, Juli 6


Jakarta

Di era modern ini, mobilitas dan produktivitas menjadi kunci utama dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan. Lenovo memahami kebutuhan tersebut dengan menghadirkan Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9, sebuah ultrabook yang menawarkan perpaduan sempurna antara portabilitas, performa, dan fitur.

Tidak hanya untuk profesional, Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 juga cocok digunakan para kreator. Hal ini tak terlepas adanya dukungan dari prosesor AMD Ryzen™️ 8040 Series terbaru yang dilengkapi juga dengan AMD Ryzen™️ AI dan Microsoft Windows 11.

Selain itu ada beberapa aspek menonjol dari Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 yang membuatnya unggul dari laptop lain di kelasnya, apa saja? Berikut review singkatnya:


Desain

Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 tampil dengan desain yang simpel namun tetap elegan dan modern saat dipandang. Sudut dan tepian bodinya dibuat melengkung bikin nyaman saat memegang laptop ini.

Bodi menggunakan material aluminium bikin bobotnya ringan. Dengan berat sekitar 1,49 kg dan ketebalan 16.6 mm, laptop ini sangat mudah dibawa ke mana saja, menjadikannya ideal untuk para profesional yang sering mobile.

Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 punya bobot hanya 1,46 kilogram. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Permukaannya halus dan tidak meninggalkan noda sidik jari, sehingga tak perlu sering-sering membersihkan. Bagian atas terdapat bagian menonjol untuk menampung webcam, keberadaannya memudahkan kita membuka Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 dengan satu tangan.

Laptop ini bisa dibuka 180° berguna untuk memperlihatkan presentasi ke rekan di hadapan kita tanpa perlu memutar posisi perangkat. Dengan engsel yang kokoh sehingga tak bikin khawatir sering naik turun bagian layar.

Bicara durabilitas keseluruhan, Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 sudah lulus uji standard militer, MIL-STD-810H. Artinya tidak hanya kokoh, laptop ini kuat sehingga aman untuk kamu dengan mobilitas tinggi.

Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9Port sisi kiri Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Port sisi kanan Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Soal port, Lenovo memiliki lobang koneksi lengkap. Sisi kiri terdapat HDMI dan dua USB Type C. sementara kanan terdapat e-shutter switch, tombol power, jack audio 3,5 mm dan USB Type A. Lenovo turut memberikan dukungan WiFi 6E dan Bluetooth 5.3.

Beralih ke keyboard, dibekali backlit untuk mengetik kapan pun. Pengalaman mengetik di Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 begitu nyaman, sebab jarak antar tombol punya rentang 1,5 mm. Permukaannya dibuat cekung dan anti minyak, alhasil tak meninggalkan bekas noda bila jari berkeringat.

Touchpad laptop ini berukuran lapang. Permukaannya terbuat dari kaca membuat jari begitu leluasa meluncur di permukaannya.

Layar

Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 punya layar ukuran 14,5 inch PureSight Pro dengan rasio WQXGA 2,5K dan bezel tipis memberikan kesan immersif. Kendati bukan panel OLED, layarnya menyuguhkan kualitas memanjakan mata.

Ini berkat akurasi warna Delta E>1 dan gamut warna hingga 100% sRGB dan P3 sehingga dapat menampilkan warna yang sangat terang maupun sangat gelap dengan akurat. Layar laptop ini pun mendukung Dolby Vision untuk kenikmatan menonton video streaming.

Layar Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 berukuran 14,9 inch. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kita tidak perlu khawatir menonton film dengan durasi yang lama ataupun bekerja lembur. Pasalnya laptop ini sudah mengantongi sertifikat TÜV Low Blue Light yang menjaga mata pengguna tetap nyaman dan terlindungi.

Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 memiliki sudut pandang hingga 178 derajat sehingga gambar tetap terlihat jelas dari berbagai sudut. Cocok untuk berbagai kebutuhan multimedia dan kreatif, apalagi ada sepasang speaker yang terpasang di kedua sisi keyboard mampu memberikan suara yang jernih dan tajam, suaranya makin mentereng dibekali Dolby Atmos.

Bagian atas layar terdapat webcam 1080p yang punya kualitas sangat bagus saat digunakan untuk panggilan video. Berkat Microsoft Studio Effect dan Ryzen™️ AI membuat meeting online lebih sip lagi.

Sebab kamera melakukan penyesuaian secara otomatis membuat kita tetap fokus. Posisi mata pun dibuat seolah melakukan kontak langsung ke orang dalam video call, sehingga tidak terlihat menunduk karena menatap layar.

Tak kalah pentingnya mikrofon mampu menyaring noise latar belakang sehingga bikin suara kita semakin jelas terdengar. Kita pun jadi bisa mengaburkan tampilan latar belakang dengan memiliki beragam efek blur.

Efek Studio Foto: screenshot detikINET

Untuk menggunakan semua kemampuan tadi sangat gampang. Kita hanya perlu mengklik Pengaturan Cepat Windows 11 di sudut kanan bawah layar, kemudian klik opsi Efek Studio.

Selain webcam, Lenovo turut memasang kamera IR untuk akses pengenalan wajah Windows Hello. Kemampuannya cepat dalam memindai.

Lenovo menambahkan fitur deteksi pengguna otomatis. Jadi saat kita terdeteksi berada di depan laptop, Yoga Pro 7 14AHP9 seketika menyala dari mode sleep, Windows Hello langsung memindai, dalam sekejap home screen sudah siap. Begitu memangkas proses bikin tambah nyaman penggunaan.

Performa

Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 menghadirkan performa terbaik di kelasnya dengan AMD Ryzen™️ AI, yang merupakan prosesor tercepat untuk laptop ultra tipis saat ini. Memiliki delapan inti, enam belas thread dengan kecepatan clock maksimum 5,1GHz.

AMD Ryzen™️ 7 8845HS sudah menggunakan arsitektur Zen 4 dengan fabrikasi 4nm yang memberikan efisiensi daya lebih baik dari sebelumnya. Selain itu performa prosesor yang tetap tinggi meskipun tidak dalam keadaan di-charging.

Lenovo Yoga Pro 7 14AHP9 disokong AMD Ryzen™️ 7 8845HS Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Prosesor ini juga dilengkapi dengan AMD Ryzen™️ AI merupakan mesin AI terintegrasi pertama di dunia dalam prosesor x86 yang memiliki 16 TOP (Triliun Operasi Per Detik). Perbekalan ini membantu pemprosesan AI tanpa membebani kinerja CPU, berguna untuk multitasking hingga pembuatan konten.

Baca Selengkapnya >>>


Simak Video “Lenovo Puncaki Daftar Komputer Terlaris Dunia di Q1 2024
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version