Minggu, Oktober 13


Jakarta

Seorang lansia ditangkap setelah pesawat mendarat di Amerika. Dia merusuh di tengah penerbangan dengan meminta awak kabin membuka pintu pesawat di tengah penerbangan.

Dilansir dari The Star, Minggu (13/10/2024) peristiwa ini terjadi di penerbangan Cathay Pacific Airways yang terbang dari dari Hong Kong ke San Francisco pada tanggal 9 Oktober. Tingkah lansia ini membahayakan keselamatan penumpang lainnya.

“Meskipun telah ada peringatan lisan dari awak kabin, perilaku mengganggu tersebut tetap ada. Peringatan tertulis juga telah dikeluarkan dan aparat penegak hukum setempat diberitahu untuk mendampingi pelanggan tersebut untuk turun dari pesawat saat tiba,” kata juru bicara maskapai.


Tidak ada penumpang atau staf yang terluka dalam insiden tersebut. Dan pria lanjut usia itu sekarang dilarang dari semua penerbangan yang dioperasikan oleh Cathay Group.

Maskapai tersebut tidak memberikan rincian tentang penumpang yang ditangkap. Namun viral sebuah klip video berdurasi sekitar 33 detik yang merekam momen seorang pria tua diborgol dan dikawal keluar dari pesawat Cathay Pacific oleh petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS.

Pria yang berbahasa Kanton itu terdengar berteriak dalam video tersebut, memprotes dengan keras.

“Hukum apa yang telah saya langgar? Jika saya telah melanggar hukum, maka saya harus dihukum oleh hukum, tetapi saya tidak melakukan kesalahan apa pun!” Dia juga berteriak bahwa dia sekarang berusia 80-an.

Menurut informasi daring, pria itu dikatakan telah meminta untuk membuka pintu pesawat saat dalam penerbangan. Karena permintaannya ditolak, pria itu diduga melakukan perilaku mengganggu dan menyebabkan dia dideportasi oleh penegak hukum saat mendarat di San Francisco.

Cathay Pacific mengonfirmasi bahwa insiden itu terjadi pada penerbangan CX872, yang berangkat dari Hong Kong pada 8 Oktober. Maskapai penerbangan mengatakan tindakan penumpang tersebut dianggap mengganggu dan menimbulkan risiko bagi keselamatan penerbangan.

(sym/sym)

Membagikan
Exit mobile version