Selasa, Oktober 8


Jakarta

Manajer Timnas Indonesia Sumardji sudah berkoordinasi dengan FA Bahrain soal potensi gangguan laser. Garuda berharap laser tidak mengganggu pertandingan.

Timnas Indonesia akan dijamu Bahrain pada matchday ketiga Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024).


Satu hal yang menjadi perhatian Indonesia adalah ancaman laser yang bisa dilancarkan publik tuan rumah. Hal ini sebelumnya dilakukan suporter Bahrain dalam laga kandang melawan Jepang.

Serangan laser tersebut salah satunya diarahkan ke penyerang Jepang Ayase Ueda saat hendak mengambil tendangan penalti. Hal serupa dikhawatirkan akan dialami para pemain Indonesia juga.

“FA Bahrain cukup responsif menanggapi hal itu. Kemarin sore kami berbicara dengan perwakilan federasi Bahrain. Saya bertanya kenapa sampai ada sinar laser ke muka pemain lawan, sampai ganggu pemain Jepang?” kata Sumardji dalam wawancara dengan CNN TV.

“Saya bilang itu tidak fair play dan bisa merusak nama bangsa. Hal itu menjadi concern pihak Bahrain dan mudah-mudahan tidak terjadi kembali saat melawan kita,” ujarnya menambahkan.

Sebelum Timnas Indonesia berangkat ke Bahrain, Sumardji juga sudah menegaskan komitmennya untuk mencegah ancaman laser. Ia berjanji akan protes jika laser mengganggu para pemain Indonesia.

“Kalau sampai ada, saya minta harus ada hukuman berat untuk Bahrain,” ucap Sumardji kepada wartawan.

(mro/aff)

Membagikan
Exit mobile version