Senin, Oktober 14


Barcelona

Lamine Yamal dibekap cedera hamstring saat membela Timnas Spanyol. Winger 17 tahun tersebut harus absen La Furia Roja saat bersua Serbia.

Yamal tampil sebagai starter saat Timnas Spanyol menjamu Denmark dalam laga UEFA Nations League, Minggu (13/10/2024). Dia beberapa kali jadi sasaran tekel lawan dan ditarik keluar jelang pertandingan berakhir.

Timnas Spanyol sukses memenangkan laga kontra Denmark 1-0 via gol Martin Zubimendi. Yamal terekam kamera berjalan terpincang-pincang saat menuju bus tim selepas pertandingan.


Lamine Yamal menjalani pemeriksaan di Catalunya selepas duel Spanyol vs Denmark. Penggawa Barcelona ini didiagnosis cedera hamstring kiri dan harus menjalani pemulihan.

“Tes yang dilakukan pagi ini, Senin 14 Oktober, telah mengonfirmasi bahwa Lamine Yamal mengalami cedera hamstring kiri dan tidak akan beraksi hingga pulih sepenuhnya,” begitu pernyataan resmi Barcelona.

“Remaja tersebut mengalami cedera saat bermain untuk Spanyol di UEFA Nations League. Dia mampu bermain selama 91 menit dalam pertandingan melawan Denmark di Estadio Nueva Condomina di Murcua, tetapi merasa ada yang tidak beres saat meninggalkan lapangan,” jelasnya.

Cedera tersebut membuat Yamal harus absen membela Timnas Spanyol saat menghadapi Serbia, Rabu (16/10). Jawara Euro 2024 ini juga diragukan tampil bersama Barcelona kala bersua Sevilla, Minggu (21/10).

Lamine Yamal sudah bermain 11 kali buat Barcelona di semua kompetisi 2024/2025. Jebolan La Masia ini sudah mengoleksi 5 gol.

(bay/bay)

Membagikan
Exit mobile version