Jumat, Oktober 18

Jakarta

Tak kalah populer dengan jenis soto lainnya, Soto Padang dengan kuah berempah dan isi dendeng gurih ada di Jakarta. Segar gurihnya cocok untuk makan siang.

Disajikan dengan isian soun, perkedel serta dendeng daging yang melimpah, menu Soto Padang cocok jadi pilihan makan siang yang enak. Soto ini ciri khasnya kuahnya ringan tapi rasa rempah dan bumbunya tetap terasa.
Di Jakarta, ada beberapa tempat makan yang sejak dulu konsisten sajikan Soto Padang enak. Bahkan tempat makan soto ini sudah dikenal banyak orang dan termasuk legendaris.

Berikut lima rekomendasi tempat makan Soto Padang terenak di Jakarta versi detikFood.


1. Soto Padang Rajawali

Lamaknyo! Soto Padang Isian Daging Goreng Ada di 5 Tempat Makan Ini Foto: Site Culinary/Visual

Melipir ke daerah Rawamangun, Jakarta Timur ada Soto Padang Rajawali yang memiliki ulasan dan penilaian cukup tinggi di Google. Tempat makan soto ini tak pernah sepi dari tahun ke tahun.

Kuahnya menggunakan kaldu sapi dari irisan daging sapi yang digoreng kering. Selain itu ada tambahan lontong yang membuat porsinya semakin mengenyangkan.

Pilihan sotonya ada yang pakai daging, campur atau pakai paru. Harganya kisaran Rp 35.000 saja.

2. Soto Padang Caniago

Lamaknyo! Soto Padang Isian Daging Goreng Ada di 5 Tempat Makan Ini Foto: Site Culinary/Visual

Bermodalkan warung makan sederhana, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, ada tempat makan soto Padang Caniago yang sudah buka dari jam 7 pagi. Tempat makan ini bisa jadi pilihan untuk sarapan hingga makan siang.

Selayaknya Soto Padang, soto di Caniago menggunakan kaldu sapi dengan irisan daging sapi goreng. Lalu penyajiannya kerupuk merahnya bisa dicampur langsung atau dipisah.

Harganya terjangkau untuk seporsi soto hanya Rp 18.000 saja. Sementara untuk menu soto dengan nasi hanya Rp 22.000. Di sini juga menjual Sate Padang yang enak.

3. Soto Padang Khas Uncu

Lamaknyo! Soto Padang Isian Daging Goreng Ada di 5 Tempat Makan Ini Foto: Site Culinary/Visual

Blusukan ke area Tebet Timur Dalam, ada warung makan sederhana yang menawarkan Soto Padang enak. Berjualan menggunakan gerobak sederhana, tempat makan ini selalu ramai di jam makan siang.

Soto Padang ini sering disewa untuk pesanan katering hingga acara lainnya dan sudah diliput oleh stasiun televisi. Harga Soto Padangnya murah meriah hanya Rp 17.000 saja per porsi, kalau mau pakai nasi tinggal tambah Rp 5.000 saja.

Simak Video “Mencicipi Mie Celor Khas Palembang yang Legendaris di Melawai
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version