Kamis, Mei 16

Jakarta

Tak hanya nasi Padang saja, di Bukittinggi banyak tempat makan legendaris yang layak disambangi. Kelezatannya bikin pelanggan angkat jempol tinggi!

Bukittinggi tak hanya memanjakan mata melalui keindahan alamnya saja. Kota yang dikenal dengan megah dan kokohnya jam gadang di tengah kota ternyata juga menawarkan banyak kuliner menarik.

Kekayaan kuliner yang berempah di daerah Sumatera tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Para penikmatnya bahkan sampai rela menjadi langganan setia pada sederet tempat makan legendaris yang dijaga secara turun temurun.


Jika kamu pemudik yang melewati atau pulang ke Bukittinggi rasanya amat disayangkan jika tak mampir ke beberapa tempat ini. Daftar dan lokasinya bisa dilihat pada rekomendasi tempat makan legendaris di Bukittinggi berikut ini.

Berikut ini 5 tempat makan legendaris Bukittinggi untuk dicicipi:

Nasi Kapau Ni Er terkenal sebagai nasi kapau otentik yang nikmatnya legendaris. Foto: Istimewa

1. Nasi Kapau Ni Er

Tak diketahui benar sejak kapan Uni Ernida atau Ni Er berjualan di kedai nasi kapau yang masih beroperasi sampat saat ini. Ni Er hanya ingat bahwa resep masakannya sudah dijaga secara turun temurun sejak masa nenek moyangnya.

Ni Er yang merupakan orang asli Kapau begitu mengenal cara menyajikan nasi kapau dengan sempurna. Setiap hari tangannya selalu lihai memuat satu lauk dan lauk lainnya ke dalam piring pesanan pelanggan.

Ada lebih banyak 10 lauk yang setiap hari disajikan dengan harga mulai dari Rp 20.000an. Lokasi gerai Nasi Kapau Ni Er bisa langsung disambangi di Los Lambuang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

2. Itiak Lado Mudo Ngarai

Hadir sejak 1980, tidak ada satu bahan maupun resep yang pernah diganti oleh pengelolanya hingga sekarang. Itiak Lado Mudo Ngarai menjadi destinasi yang kerap disambangi wisatawan dari Pekanbaru, Jakarta, bahkan hingga Malaysia.

Nita, salah satu pengelolanya, mengatakan bahwa ada syarat tertentu untuk mendapatkan itik yang terbaik. Itiak Lado Mudo Ngarai selalu memilih itik yang usianya paling tua hanya enam bulan.

Untuk dapat mencicipi sepotong itik di sini, kamu perlu menyiapkan dana mulai dari Rp 45.000. Lokasinya berada tak jauh dari Ngarai Sianok yaitu di Jalan Binuang No.41, Kayu Kubu, Bukittinggi, Sumatera.

Rekomendasi tempat makan legendaris di Bukittinggi lainnya ada di halaman berikutnya.

Membagikan
Exit mobile version