Kamis, Juni 27

Jakarta

Tak hanya rasanya yang enak, beberapa makanan sederhana ini ternyata memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan vagina. Mencegah bau dan membuat kesat!

Sering terlewatkan, kesehatan dan kebersihan vagina juga tak kalah penting dari merawat kulit hingga wajah. Ada berbagai cara alami untuk merawat kesehatan vagina, dan menjaganya tetap kencang.

Salah satunya dengan rutin mengonsumsi beberapa jenis makanan yang sehat, sederhana dan mudah ditemukan di tukang sayur, supermarket hingga di yang tersedia rumah. Mulai dari ikan, sayuran, jahe sampai ubi.


Dilansir dari berbagai sumber (21/05), berikut enam makanan sehat yang bisa membantu menjaga kesehatan vagina, dan menjaganya tetap kesat dan kencang.

1. Jahe

Jahe. Foto: iStock

Jahe dikenal sebagai rimpang yang banyak khasiatnya. Selain itu jahe menjadi salah satu bumbu dapur yang populer. Jahe dapat menangkal virus yang akan masuk ke dalam vagina serta membuat vagina memiliki bau yang natural.

Jahe memang mengandung sifat antimikroba yang punya peranan penting untuk kesehatan usus, mencegah infeksi jamur di vagina dan menjaganya tetap harum.

Untuk mendapatkan khasiat tersebut, disarankan untuk meracik jahe menjadi ramuan teh hangat. Dengan minum teh jahe hangat tidak hanya bisa mengharumkan aroma vagina, tetapi juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena jahe juga memiliki sifat anti inflamasi.

2. Lemon dan Nanas

Ladies! Agar Vagina Tak Bau dan Kesat, Rutinlah Konsumsi 6 Makanan Enak IniLadies! Agar Vagina Tak Bau dan Kesat, Rutinlah Konsumsi 6 Makanan Enak Ini Foto: Ilust iStock

Buah lemon memangrasanya kecut, tapi siapa sangka buah ini memiliki segudang manfaat bagi vagina. Lemon mengandung banyak vitamin C dan bersifat masam.

Hal ini yang dapat membantu menjaga keseimbangan pH vagina serta menjaga bau vagina tetap natural.

Selain itu buah nanas juga kaya akan vitamin C, vitamin B, dan serat. Nutrisi yang terkandung di dalam nanas berfungsi untuk meningkatkan kesehatan usus, sekaligus menjaga aroma alami vagina dan mencegah infeksi serta menjaganya tetap sehat.

3. Sayuran Hijau

Ladies! Agar Vagina Tak Bau dan Kesat, Rutinlah Konsumsi 6 Makanan Enak Ini Foto: Ilust iStock

Sayuran hijau mengandung banyak nitrat yang secara alami membantu membuat vagina lembab. Sayuran hijau juga berperan aktif untuk meningkatkan sensitifitas pada permukaan vagina.

Kandungan vitamin E, magnesium dan kalsium pada sayuran hijau juga bermanfaat menjaga kesehatan otot, termasuk otot vagina. Sayuran hijau membantu membersihkan darah dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat vagina tetap lembab karena produksi pelumas alaminya berjalan normal.

Banyak jenis sayuran hijau yang bisa jadi pilihan mulai dari bayam, kailan, kangkung, selada dan jenis sayuran lain yang berdaun hijau. Sayuran juga sehat untuk sistem pencernaan karena kandungan seratnya yang berlimpah.

Simak Video “Fakta-fakta Warung Seblak di Ciamis Diserbu Ratusan Pelamar Kerja
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version