Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Memiliki kulit glowing, sehat, dan awet muda adalah dambaan semua wanita. Kondisi kulit ini bisa digapai dengan mengonsumsi makanan tepat, termasuk sayuran dengan nutrisi terbaik ini.

Selain perawatan dari luar, kulit yang sehat bisa dimiliki dengan perawatan dari dalam melalui konsumsi makanan-makanan yang tepat. Beberapa sayuran diketahui memiliki efek kulit glowing dan awet muda jika dikonsumsi rutin.

Sayuran ini bagusnya dimasukkan ke dalam menu harian. Nutrisi lain yang terkandung di dalamnya juga dapat menyehatkan tubuh secara umum.


Berikut 4 sayuran yang berkhasiat bikin kulit glowing dan awet muda:

1. Wortel

Wortel mengandung beta karoten yang mampu melindungi kulit. Foto: Ilustrasi iStock

Sayuran yang bikin kulit glowing dan awet muda pertama adalah wortel. Khasiat ini didapat dari kandungan beta karoten tinggi pada wortel.

Beta karoten mampu melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Beta karoten merupakan komponen yang juga memberikan warna pada tumbuhan.

Mengutip dari WebMD, selain wortel, pangan tinggi beta karoten lain seperti aprikot, melon, mangga, pepaya, dan ubi jalar.

2. Paprika merah atau kuning

Seperti wortel, paprika juga merupakan sumber beta karoten yang baik buat kulit. Dalam tubuh, beta karoten diubah jadi vitamin A.

Sebanyak 149 gram (g) paprika merah setara dengan 156 persen kebutuhan vitamin A harian.

Menukil dari Healthline, paprika juga sumber vitamin C terbaik. Vitamin C diperlukan untuk membuat protein kolagen sehingga kulit tetap kencang.

Sebanyak 149 g paprika memberikan 211 persen kebutuhan vitamin C harian.

Sayuran yang dapat membuat kulit bersinar ada di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version