Senin, September 30


Sukoharjo

Bazar kuliner diadakan di The Park Mall Solo Baru, yang diinisiasi oleh Jiiscomm (Member of Samsaka Group). Bazar ini bertajuk menghadirkan Kuliner Tjap Legenda Solo, Discover The Culinary Legend of Indonesia.

Sesuai temanya, sejumlah kuliner nusantara yang sudah legendaris tersaji di 50 tenant yang ada di halaman Parkir selatan The Park Mall. Bazar berlangsung pada 19-30 Juni 2024.

“Event ini menjadi wadah bagi pelaku kuliner legendaris dan autentik dari seluruh Nusantara untuk dapat melestarikan, sekaligus mempromosikan makanan khas Nusantara kepada masyarakat luas. Dimana masyarakat akan diperkenalkan dengan berbagai menu olahan khas Indonesia dengan resep turun temurun puluhan tahun,” kata CEO Jiiscomm Febriyanto Rachmat kepada awak media, Kamis (20/6/2024).


Beberapa kuliner yang akan hadir di festival kuliner ini antara lain Bebek Sinjay Bangkalan Madura, Nasi Krawu Buk Tiban Gresik, Pusat Oleh Oleh Bu Rudy Surabaya, Lekker Gajahan Solo, Ketan Susu Kemayoran Jakarta 1958, Nasi Liwet Yu Sani Solo, Soto Betawi Haji Agus Barito Jakarta, Gudeg Mbah Prodjo asli Yogyakarta, hingga Kopi Es Tak Kie sejak 1927.

Ada pula Es Puter Conglik KH. Ahmad Dahlan Semarang, Mie Lethek, Wingko Klapa Ijo, Apem Beras Bu Siti dan masih masih banyak pilihan kuliner autentik nan legendaris lainnya. Beberapa kuliner khas Solo turut pula meramaikan event ini antara lain Nasi Liwet Yu Sani, Lekker Gajahan Solo.
Event kuliner ini bukan hanya memanjakan pengunjung dengan berbagai makanan pilihan khas Nusantara tapi juga memperkenalkan warisan budaya serta adat istiadat dari setiap kota di Indonesia. Dimana harapan dari event ini mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus bangga dengan berbagai produk anak bangsa.

“Kita ingin kenalkan kuliner khas kita. Jika dilihat, banyak yang datang orang sudah dewasa. Kita coba tarik anak muda agar mengetahui dan suka dengan kuliner Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, bazar kuliner ini juga mengajak pengunjung untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas interaktif yang mengedukasi akan kekayaan budaya kuliner Indonesia. Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende yang didukung oleh Telkomsel dan IndiHome ini bukan hanya tentang makanan, tetapi juga tentang merayakan keragaman budaya Indonesia dan menghargai warisan kuliner yang kaya.

Febriyanto mengatakan adapun promo khusus yang diberikan oleh sponsor, yakni IndiHome dan Octo Mobile.

“Kita ada sponsor dari Telkomsel IndiHome, member baru dapat voucher makan Rp 100 ribu, dan transaksi dengan Octo Mobile yang dapat cashback Rp 15 ribu yang berlaku selama event ini,” jelasnya.

Dia mengatakan Kota Solo memiliki basis kuliner dan market yang kuat. Tak heran, jika event ini selalu ramai dikunjungi sejak awal opening.

“Di hari pertama buka, jam 15.00 WIB sudah ramai, promo kita cukup berhasil dan semoga ramai terus. Target kita di Solo ada 100 ribu transaksi. Kemarin di Semarang total hampir 100 ribu transaksi. Sehingga saya harap Solo lebih dari Semarang,” pungkasnya.

(akn/ega)

Membagikan
Exit mobile version