Minggu, Oktober 27


Jakarta

Seorang pria menunjukkan momen ketika mencoba kreasi kue tradisional India bernama idli. Sayangnya, kreasi tersebut justru dianggap sangat buruk karena kombinasinya unik.

Berbagai macam makanan tradisional bisa saja dikreasikan menjadi hidangan yang lebih menarik. Seperti dikombinasikan dengan bahan lain atau diolah dengan cara berbeda.

Sayangnya, tidak semua kreasi makanan tersebut dapat diterima oleh semua orang. Sebagian malah mengundang perdebatan dan komentar negatif karena dianggap aneh, seperti kreasi kue tradisional India yang dibeli pria ini.


Melalui Instagram @foodie_incernate, seorang foodie menunjukkan momen ketika mencoba kue India unik.

Pada dasarnya kue itu adalah idli, berupa kue beras tradisional India dengan cita rasa gurih. Biasanya idli dibuat dengan mengukus adonan yang terdiri dari campuran lentil hitam dan beras. Variasinya juga beragam, mulai dari idli campur oat sampai idli campur sayuran.

Namun, kini terdapat kreasi idli yang lebih beragam. Seperti yang ditunjukkan dalam video pria itu, dimana ia mencicipi idli yang punya variasi sangat unik.

Foodie itu menunjukkan momen ketika enjual sedang menyiapkan kreasi kue tradisional ini. Foto: Instagram @foodie_incernate

Video diawali dengan menunjukkan piring dengan 3 buah kue idli diatasnya. Idli ini ternyata sudah diisi lelehan cokelat. Supaya tampilannya lebih menarik, bagian atasnya ditambah dengan topping selai buah-buahan seperti stroberi hingga mangga.

Tidak sampai di situ, penjual juga menaburkan sprinkle warna-warni sebagai hiasan. Idli juga dilengkapi es krim berwarna pink yang dilumuri dengan saus cokelat, lapor food.ndtv.com (24/10/2024).

Hasil akhir kue yang seperti ini pun dianggap sangat buruk. Foto: Instagram @foodie_incernate

Melihat kreasi tersebut, pria ini bukannya senang dan penasaran, melainkan jijik. Foodie ini sampai mengungkap bahwa kreasi idli ini adalah makanan paling buruk yang ia coba di Bangalore, India.

Foodie itu menyebut hidangan unik ini dibanderol 100 rupee atau Rp 18 ribu per piring. Namun, ia masih terkejut dengan kombinasi bahan yang menurutnya tidak masuk akal.

Unggahannya telah ditonton oleh lebih dari 2,3 juta orang dengan berbagai macam komentar dari netizen.

Begini tampilan idli secara tradisional. Foto: Getty Images

Sambil bergurau, seorang netizen berkomentar, “Bro, mereka lupa menaruh racun.”

Netizen lain juga tampaknya tidak suka jika idli itu dicampur dengan bahan-bahan yang mungkin dianggap tidak cocok atau tidak jelas. Netizen ini sampai mengungkap, “Beri keadilan untuk idli.”

“Idli menangis di pojokan. Kombinasi biasanya pakai chutney kelapa atau sambar,” ujar netizen lain.

Seorang netizen juga berkomentar, “Saya tidak mentoleransi adalah pelecehan terhadap idli.”

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version