Senin, Oktober 14


Qingdao

China memang mengawali Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan buruk. Tapi, pelatih Branko Ivankovic belum patah arang mengejar posisi empat besar.

China sebagai salah satu negara besar di Asia selalu kalah di tiga pertandingan awal. Memulai dengan dibantai 0-7 oleh Jepang 5 September, China kalah dramatis 1-2 dari Arab Saudi di kandang.

Lalu, pada matchday ketiga pekan kemarin, China takluk 1-3 di kandang Australia. Alhasil, China kini terdampar di dasar klasemen dengan nol poin dan sudah kebobolan 12 gol serta cuma bikin dua gol.


Bukan awal yang bagus jika China ingin menargetkan lolos ke Piala Dunia 2026 atau setidaknya lolos dulu ke putaran keempat Kualifikasi. Sebab, ada tujuh laga berat yang menunggu ke depannya.

Ini termasuk saat bertemu Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB besok. Bagi China tiga poin jadi harga mati jika ingin menjaga peluangnya di kualifikasi ini.

Apalagi posisi Branko Ivankovic sebagai pelatih lagi disorot karena sederet hasil buruk itu. Oleh karenanya, Ivankovic berjanji akan memberikan kemenangan sebanyak-banyaknya di tujuh laga sisa, dimulai dari lawan Indonesia.

“Misi kami di tujuh laga berikutnya adalah berada di posisi empat besar, lolos ke fase kualifikasi berikutnya, serta menjaga harapan lolos ke Piala Dunia,” ujar Ivankovic seperti dilansir situs resmi AFC.

“Jadi kami harus agresif dan berambisi mendapatkan hasil yang diinginkan. Sepertinya kini kami semakin dekat untuk mendapatkan poin, dan kami akan terus bekerja keras.”

(mrp/cas)

Membagikan
Exit mobile version