Sabtu, Oktober 19


Jakarta

Pebalap Pramac Racing asal Spanyol, Jorge Martin meraih pole position di kualifikasi MotoGP Australia 2024, Sabtu (19/10). Sementara Marc Marquez di peringkat kedua dan Francesco Bagnaia di posisi kelima!

Pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Phillip Island tersebut, Jorge Martin mencatatkan waktu terbaik 1 menit 27.296 detik atau unggul 0,594 detik dari Marquez di peringkat kedua.

Ketika kualifikasi kedua baru dimulai, Jorge Martin langsung tampil menjanjikan. Dia dibuntuti Enea Bastianini dan Maverick Vinales hingga memasuki putaran kedua.


Berikut kami rangkum hasil kualifikasi MotoGP Australia 2024. Foto: SOPA Images/LightRocket via Gett/SOPA Images

Tak lama kemudian, Vinales mampu mengejar catatan waktu terbaik Martin. Dia memimpin perlombaan hingga kualifikasi kedua tersisa dua menit lagi. Di saat yang bersamaan, Marquez yang sejak awal tertahan di posisi ketujuh merangsek ke urutan ketiga!

Di sisa satu menit terakhir, Vinales harus kehilangan posisinya setelah dikejar dua pebalap sekaligus, yakni Martin dan Marquez. Hingga akhir Q2, Martin tetap meraih pole position, sementara Marquez kedua dan Vinales ketiga.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2024

  1. Jorge Martin
  2. Marc Marquez
  3. Maverick Vinales
  4. Marco Bezzecchi
  5. Francesco Bagnaia
  6. Raul Fernandez
  7. Franco Morbidelli
  8. Alex Marquez
  9. Alex Rins
  10. Enea Bastianini
  11. Brad Binder
  12. Fabio Diggia
  13. Luca Marini
  14. Johann Zarco
  15. Pedro Acosta
  16. Jack Miller
  17. Augusto Fernandez
  18. Joan Mir
  19. Fabio Quartararo
  20. Aleix Espargaro
  21. Takaaki Nakagami.

(sfn/lth)

Membagikan
Exit mobile version