Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Produsen roda dua asal Austria, KTM meluncurkan KTM 200 Duke baru untuk konsumen di India. Motor sport naked tersebut mendapat sejumlah pembaruan dibandingkan model sebelumnya, mulai dari pilihan warna hingga penambahan fitur.

Disitat dari Gaadiwaadi, Sabtu (12/10), KTM 200 Duke baru masih mempertahankan desain khasnya, yakni bertampang gagah dengan bagian mesin yang dibiarkan terbuka. Kemudian ada rangka teralis yang dirancang cukup dominan di bagian sentral.

Sudut-sudut bodi KTM 200 Duke baru juga dibuat serba tajam. Bahkan, bagian wajah dan ekornya benar-benar dirancang meruncing. Sementara kaki-kakinya terlihat jenjang dengan jarak tapak atau ground clearance yang cukup tinggi.


KTM 200 Duke. Foto: Doc. KTM.

Secara umum, desain KTM 200 Duke baru tak mengalami perubahan. Pabrikan hanya memberikan lima kombinasi warna baru yang lebih sporty dan kekininan.

Pembaruan paling menonjol dari KTM 200 Duke baru adalah penambahan panel instrumen 5 inch yang benar-benar canggih. Perangkat tersebut sudah mengadopsi teknologi My-Ride app yang memungkinkan pengendara bisa mendengarkan musik, menerima panggilan ponsel dan melihat penunjuk arah.

Pemilik kendaraan hanya tinggal menghubungkan panel instrumen dengan ponsel pribadi melalui koneksi Bluetooth. Selain fitur-fitur barusan, ada juga informasi real time soal kondisi motor yang bisa dipantau secara digital.

KTM 200 Duke. Foto: Doc. KTM.

Di setang sebelah kiri, ada tombol khusus untuk menggerakkan menu di layar canggih tersebut. Bahkan, melalui teknologi itu, pengendara bisa mengaktifkan supermoto ABS untuk gaya berkendara yang lebih agresif. Pengendara juga dimungkinkan mengatur atau membatasi limit rpm mesin.

Tak ada perubahan spesifikasi dari KTM 200 Duke baru. Kendaraan gagah tersebut masih menggunakan mesin 199cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 19 kw dan torsi 19,5 Nm.

KTM 200 Duke baru mengalami kenaikan harga tipis dibandingkan model sebelumnya. Kini, motor tersebut ditawarkan di India mulai 203.412 rupee atau Rp 37 jutaan. Menarik sekali, bukan?

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version